[REVIEW] Live-Action Tokyo Ghoul, Seru dan Menggigit!


Tokyo Ghoul
(Featured image: instagram.com/moxienotion)

Beberapa tahun belakangan ini, bisa dibilang merupakan masa yang menyenangkan bagi para penyuka manga dan anime di Indonesia. Bagaimana tidak, di samping semakin banyak film live-action yang dibuat di Jepang berdasarkan anime dan manga yang banyak dicintai penggemarnya di sini, film-film tersebut juga bisa dinikmati di Indonesia, salah satunya berkat Moxienotion, yang banyak menghadirkan film-film Jepang berkualitas di bioskop-bioskop Indonesia. Setelah beberapa waktu lalu sukses menghadirkan live-action Gintama, kini Moxienotion juga menghadirkan live-action yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penyuka manga dan anime di Indonesia, yaitu Tokyo Ghoul, yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Sui Ishida.


Dunia Tokyo Ghoul adalah dunia di mana muncul makhluk bernama ghoul yang hanya bisa bertahan hidup dengan memakan manusia. Peliknya, penampilan ghoul ini dalam keadaan normal tidak berbeda dengan manusia biasa. Penampilan para ghoul hanya berbeda dengan manusia di saat mereka dikuasai rasa lapar, atau saat bertempur, di mana mata mereka akan berubah menjadi merah, dan mereka juga bisa mengeluarkan kagune, sebuah organ untuk makan yang berfungsi juga sebagai senjata.

Kisah ini menceritakan mengenai Ken Kaneki (diperankan oleh Masataka Kubota), seorang mahasiswa biasa, yang terpaksa menjadi setengah-ghoul, dikarenakan ia menerima transplantasi organ Rize (Yu Aoi), seorang ghoul wanita yang sebelumnya akan memakannya. Bisakah Kaneki bertahan dalam hidupnya yang baru, ditemani oleh Touka Kirishima (Fumika Shimizu) dan para ghoul yang menjadi kru kafe Anteiku, saat mereka harus menghadapi pasukan khusus anti-ghoul? Saksikan sendiri keseruannya di film ini, ya!


Live-action Tokyo Ghoul boleh dibilang cukup berhasil menerjemahkan adegan-adegan dalam anime ke live-action, dengan para pemeran dan beberapa adegan yang mirip dengan anime-nya. Para penonton yang sebelumnya tidak pernah menonton anime atau manga-nya pun (termasuk penulis, yang baru mulai menonton Tokyo Ghoul sepulang nonton live-action ini) akan dapat menikmati live-action ini, dikarenakan eksposisi dan penjelasan mengenai dunia dalam film dan mengenai ghoul sendiri diberikan dengan cukup jelas dalam film ini. Adegan-adegan action dalam film ini juga dieksekusi dengan cukup baik, dengan bantuan CGI yang juga sangat mendukung adegan-adegannya.

Film ini tentunya tidak boleh dilewatkan baik oleh kalian yang merupakan penggemar berat anime maupun manga-nya, maupun yang baru ingin melangkah mengikuti keseruan Tokyo Ghoul. Jangan lupa bahwa kalian akan dapat menyaksikan film live-action keren ini mulai 13 September 2017 yang akan datang!

(All images: Moxienotion Official Instagram Account)


What's Your Reaction?

LOL LOL
2
LOL
Sugoi! Sugoi!
26
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
3
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
1
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
4
Daisuki!
Kowai Kowai
2
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
1
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes