Share on

Kuil Kanda Myojin, kuil agama Shinto yang berada di Chiyoda, Tokyo, Jepang membuat sebuah terobosan baru guna menarik para pengunjung untuk datang. Tak tanggung-tanggung, mereka menggaet film animasi Sword Art Online Ordinal Scale yang tengah populer di Jepang saat ini dengan tujuan untuk menarik para otaku agar datang ke kuil tersebut.

Lokasi kuil Kanda Myojin sendiri berdekatan dengan Akihabara, surganya para otaku dari seluruh dunia. Tak hanya itu, kuil ini pun dapat dilihat dalam serial anime Love live! dan juga menjadikan karakter Nozomi sebagai maskot dari kuil tersebut. Saat itu sejumlah fans datang berdoa ke sana demi idol favorit mereka dan mengisi permohonan di Ema, plakat kayu dalam tradisi Shinto.

Hingga pekan ke-4, film Sword Art Online Ordinal Scale masih menempati peringkat 10 besar di box office Jepang dan berhasil meraup keuntungan lebih dari 2 miliar yen atau berhasil menjual sebanyak 1.439.439 tiket. Dengan kesuksesannya ini pihak kuil berharap bisa menarik fans datang ke kuil dan membeli merchandise yang dijual di AnimeJapan seperti kaos, handuk dan lain lain.

Menggabungkan budaya tradisional dengan budaya modern seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya para fans dari serial anime Anohana pun pernah memberikan sebuah kontribusi besar terhadap kuil Jisshozan Jorinji yang berada di prefektur Saitama hingga kuil ini mampu bertahan sampai saat ini.