Berita Jepang | Japanesestation.com

WIT Studio, salah satu studio anime Jepang terkenal dengan karyanya pada tiga musim pertama anime Attack on Titan, dan Netflix belum lama ini secara resmi mengumumkan bahwa keduanya akan bermitra untuk mengadakan pelatihan animator “WIT Animator Academy”.

WIT Animator Academy merupakan pelatihan yang berfokus pada animasi. Melalui pelatihan ini, diharapkan dapat membantu para kreator anime pemula dalam mengasah kemampuan mereka untuk karir anime mereka nantinya.

WIT Animator Academy akan dipimpin langsung oleh Hitomi Tateno, yaitu seorang animator checker di hampir keseluruhan karya besar Studio Ghibli dari tahun 90-an hingga 00-an.

Huawei MatePad Pro

WIT Animator Academy
WIT Animator Academy (crunchyroll.com)

Program ini akan diadakan di Sasayuri Video Training Institute atau yang biasa disebut dengan “Sasayuri Cafe”, dan akan berlangsung selama enam bulan dengan kelas yang diadakan lima hari dalam seminggu.

Kelas akan berlangsung mulai April 2021 hingga September 2021, dengan ketentuan pendaftar harus berusia antara 18 tahun hingga 25 dan telah lulus dari sekolah menengah paling lambat Maret 2021.

Dari seluruh pendaftar, WIT Animator Academy hanya akan menerima sekitar 10 siswa saja. Dan pendaftaran juga akan terbuka bagi warga asing. Pihaknya juga menyebutkan, kefasihan dalam berbahasa Jepang tidak diprioritaskan, setidaknya mereka dapat melakukan percakapan sehari-hari dalam bahasa Jepang.

Tidak main-main, melalui program WIT Animator Academy ini nantinya Netflix rela menanggung seluruh biaya pelatihan dari siswa yang diterima, yaitu dengan biaya sekitar 600.000 yen atau kurang lebih Rp 79.935.540,00. Tidak hanya itu, Netflix bahkan juga berjanji akan menyediakan 150.000 yen atau kurang lebih Rp 19.983.885,00 per bulannya untuk biaya hidup seluruh siswa selama program berlangsung.

Melalui program WIT Animator Academy ini nantinya, para siswa yang lulus akan dikontrak selama setahun oleh WIT Studio dan perusahaan induknya, serta studio anime Production IG untuk mengerjakan anime original untuk Netflix.

Tentunya, bagi para kreator anime peluang sebagus ini akan sayang untuk dilewatkan, ya! Untuk itu bagi pendaftar yang tertarik, pendaftaran secara online akan dibuka hingga 28 Februari 2021.

Detail lebih lanjut, kalian dapat mengunjungi laman resmi WIT Studio.

Sumber:

Crunchyroll

Sora News 24