Share on

Attack on Titan final season sudah di depan mata. Sejak penulis manga fenomenal ini, Hajime Isayama, merilis sketsa adegan terakhir manga, penggemar Attack on Titan alias Shingeki no Kyojin telah mencoba menduga-duga bagaimana kesimpulan dari franchise serial post apocalypse yang mendebarkan ini. Musim keempat dan akhir dari anime yang dijadwalkan tayang musim gugur tahun ini, menghadiahkan para penggemarnya sneak peak ending kisah perjuangan umat manusia untuk bertahan hidup dalam trailer Attack on Titan Final Season berikut ini!

Cuplikan trailer Attack on Titan final season ini sangat epik, dimulai dengan adegan seorang pria yang sekarat di tengah tumpukan mayat dan mengatakan kepada burung yang sedang terbang di langit bahwa "di sini berbahaya". Kemudian kita dikejutkan dengan suasana peperangan di mana ratusan tembakan menghujani medan pertempuran, para Titans yang meluluh lantahkan para manusia dan bangunan sekitar, potret wajah-wajah karakter yang tidak asing lagi tampak begitu serius. Diiringi backsound yang menderu, menambah tegang situasi yang digambarkan. Bukankah ini hanya membuat kita semakin tidak sabar menontonnya nanti!

Shingeki no Kyojin Final Season (soranews24.com)
Shingeki no Kyojin Final Season (soranews24.com)

Isayama tampak senang bahwa versi anime buah karyanya ini telah mencapai akhir cerita, meskipun ada perubahan tiba-tiba pada studio dan staf produksi. “Kami mampu menjadikan anime Attack on Titan final season sampai akhir. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pembaca setia yang mendukung pula animenya." Dia juga menyatakan apresiasinya kepada staf asli di Wit Studio yang telah memproduksi anime hingga musim ketiga:

“Saya sudah membuat semua orang mengikuti serialisasi manga ini selama 10 tahun dan itu cukup lama, tapi saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas kenangan indah selama ini. Dimulai dari Direktur Araki di Wit Studio dan pasukan ilustratornya. Serta tidak ketinggalan, saya ingin bisa terus membuat lebih banyak kenangan indah bersama Direktur Hayashi dan staf MAPPA! ”

Tiga musim pertama Attack on Titan diproduksi oleh studio anime Wit Studio, tetapi Attack on Titan final season, yang (semoga) mengakhiri pertempuran manusia dengan makhluk raksasa yang dikenal sebagai Titan, dipindahkan ke studio anime MAPPA, yang telah mengerjakan anime populer lainnya seperti Yuri !!! on Ice. Direktur baru musim ini, Yuichiro Hayashi mengatakan, ia mendapat bantuan dari mantan sutradara Tetsuro Araki untuk menjaga anime ini tetap konsisten. "Saya berencana untuk berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kualitas serial ini hingga sekarang," katanya. “Dan yang terpenting adalah untuk mempertahankan semangat yang telah dituangkan oleh staf (di Wit Studio) ke anime ini. Saya akan menghasilkan kesimpulan terbaik yang saya bisa!"

Melihat  dari trailernya, perubahan mendadak pada staf sepertinya tidak berpengaruh pada kualitas anime, jadi sepertinya penggemar tidak akan kecewa!

Trailer untuk Attack on Titan: Chronicle

Untuk mengantisipasi penayangan musim terakhir, ke-59 episode anime saat ini akan digabungkan menjadi satu film kompilasi besar, berjudul Attack on Titan: Chronicle, yang akan dipentaskan di bioskop mulai 17 Juli. Jika kalian belum pernah mengikuti franchise anime ini sampai sekarang, sekarang adalah kesempatanmu! Dan jika kalian semua tidak mampu menahan rasa tidak sabar menunggu kehadiran Attack on Titan final season musim gugur nanti, skalian juga dapat mengunjungi roller coaster Attack on Titan di Universal Studios Jepang yang akan segera dibuka kembali untuk penduduk Osaka.