Share on

Sepertinya tidak ada yang tidak kenal ya dengan seri Crayon-Shinchan? Bahkan, 30 tahun setelah publikasi pertamanya, seri ini tetap populer lho, dibuktikan dengan masih diproduksinya manga-manganya, episode-episode anime baru yang terus dirilis, dibuat versi merchandise dan action figure, serta dirilisnya aplikasi dan video game bertema Crayon-Shinchan.

Advertise With Us

Game Crayon Shin-chan. (noisypixel.net)
Game Crayon Shin-chan (noisypixel.net)

Seri ini menceritakan tentang kehidupan Shinnosuke Nohara (Shin-chan), seorang anak laki-laki berumur 5 tahun yang lucu namun sedikit “unik” bersama keluarganya. Awalnya, seri ini bermula dari sebuah manga karya Yoshito Usui yang pertama kali dirlis pada tahun 1990, lalu diadaptasi menjadi sebuah seri anime yang ditayangkan di lebih dari 45 negara.

Meskipun sebagian besar isi cerita komedi dalam Crayon-Shinchan kental dengan kehidupan sehari-hari orang Jepang, orang-orang di negara lain tetap bisa menikmatinya. Karena inilah, karakter-karakter Crayon-Shinchan dan jajaran seiyuu-seiyuunya seperti Keiji Fujiwara sangat sulit dilupakan para fansnya.

Menambah kepopulerannya, kini Shin-Chan hadir dalam versi figurine lho, tepatnya, sebuah Nendoroid! Nendoroid sendiri adalah salah satu lini figurine buatan perusahaan Good Smile Company yang memiliki ciri khas kepala yang oversized dan bagian tubuhnya yang bisa diganti-ganti. Nendoroid Shin-chan ini bisa melakukan goyang pantatnya yang ikonik serta hadir bersama Shiro, anjing kesayangan keluarga Shin-chan.

Nendoroid Crayon Shin-chan. (grapee.jp)
Nendoroid Crayon Shin-chan (grapee.jp)

Tak hanya itu, Nendoroid ini juga berhasil me-remake ekspresi-ekspresi Shin-chan dari manga dan anime aslinya dengan sempurna. Bahkan, dalam set box-nya, ada snack coklat kesukaan Shin-chan,  Chocobi.

Nendoroid Crayon Shin-chan, ada chocobi-nya! (grapee.jp)
Nendoroid Crayon Shin-chan, ada chocobi-nya! (grapee.jp)

Ingin memilikinya di mejamu? Bisa! Pesan saja langsun Nendoroid Crayon Shin-chan ini lewat situs resmi Good Smile Company!