Share on

Sudahkah kamu menonton anime baru di musim semi ini? Atau belum menonton anime sama sekali dan menunggu review dari orang-orang? Nah, jika kamu butuh rekomendasi anime untuk ditonton selama masa social distancing ini , ada 5 anime musim semi 2020 terbaik versi Anime News Network nih. Apa saja?

Advertise With Us

5. Kakushigoto

Anime musim semi 2020

Apakah kamu menyukai anime Sayonara Zetsubō Sensei? Nah, sang creator kembali dengan karya keren lain, Kakushigoto! Anime ini menceritakan tentang seorang pria bernama Goto yang membesarkan putrinya, Hime, seorang diri. Namun, Goto menyembunyikan sesuatu dari Hime. Apakah itu? Ternyata, Goto adalah seorang mangaka! Dalam anime ini, kamu akan melihat Goto berusaha menghindari  anaknya untuk mengetahui pekerjaannya sebisa mungkin, sangat menghibur! Artworknya juga sangat cantik, bikin kamu betah berlama-lama mengikuti serinya.

4. Tower of God

Inilah 5 Anime Terbaik Musim Semi 2020!
Tower of God (cbr.com)

Berikutnya, ada anime kolaborasi pertama antara Crunchyroll dan platform webcomic Webtoon, Tower of God. Anime ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Bam yang mencari temannya, Rachel. Rachel memutuskan untuk memanjat Tower tersebut, berharap mendapat kehidupan lebih baik. Bam yang mati-matian mencari Rachel ternyata menemukan kalau ia harus melalui berbagai tantangan untuk menemukannya. Untungnya, Bam bertemu Princess Yuri yang memberinya sebuah pedang kuat untuk membantu Bam. Akankah Bam berhasil menemukan Rachel? Mari kita lihat jawabannya!

3. My Next Life as a Villainess: All Routes Lead to Doom!

Inilah 5 Anime Terbaik Musim Semi 2020!
My Next Life as a Villainess: All Routes Lead to Doom! (mangathrill.com)

Isekai anime biasanya memiliki tema yang sama: seseorang mati dalam sebuah kecelakaan dan terbangun di dunia fantasi dengan superpower. Namun, My Life as a Villainess berbeda!  Karakter utama dalam anime ini adalah Catarina, seorang gadis manja yang hidup bahagia sampai ia mengalami amnesia karena kepalanya terbentur. Ketika terbangun, ia menyadari kalau hidupnya yang sekarang sangat mirip dengan setting dalam otome game yang dia mainkan sebelumnya dan di “game” ini ia berperan sebagai seorang villain!  Nah, karena dia bisa mati jika tidak  memenuhi perannya sebagai villain, dia terpaksa harus menjalankan peranya dengan baik.

Catarina hanya punya pengalaman dari game dan kemauan jika dia ingin bertahan hidup atau mungkin…meraih perhatian dari para pangeran ikemen dalam game? Anime ini sangat lucu dan menghibur, cocok banget buat kamu pecinta otome game!

2. Sing "Yesterday" for Me

Inilah 5 Anime Terbaik Musim Semi 2020!
Sing "Yesterday" for Me (wrongeverytime.com)

Sing “Yesterday” For Me menceritakan tentang rasanya patah hati,  dan self-doubt yang menahanmu untuk metlangkah lebih maju, dan rasa ketakutan akan kegagalan. Anime ini menceritakan tentang Rikuo, yang telah lulus dari perguruan tinggi namun tak pernah melanjutkannya ke langkah lebih lanjut.  Ia menyukai teman sekelasnya, Shinako, namun tak pernah menyatakannya. Rikuo juga tidak melakukan apapun dan mengisi hidupnya hanya dengan berkerja  di sebuah konbini atau mengambil foto. Namun semuanya berubah setelah ia mengenal Haru, seorang gadis eksentrik yang drop out dari SMA dan bekerja di sebuah bar.

Dengan animasi yang cantik dan temanya yang sangat relatable membuat anime ini pantas duduk di peringkat kedua!

1. Kaguya-sama: Love is War Season 2

Inilah 5 Anime Terbaik Musim Semi 2020!
Kaguya-sama: Love is War Season 2 (twitter: @anime_kaguya)

Nah, di posisi pertama ada season terbaru dari anime romcom Kaguya-sama: Love is War! Nah jika di season pertama berfokus pada hubungan antara Kaguya  dan Miyuki, pada season kedua ini  karakter-karakter lain mendapat giliran untuk bersinar! Anime ini memang menceritakan tentang kisah cinta “unik”-nya Miyuki dan Kaguya,  namun keunikan karakter lainnya bikin anime ini tambah menarik!

Nah, itulah 5 anime terbaik musim semi 2020 ini versi Anime news Network. Adakah favoritmu?