Share on

Merek kopi SUNTORY's Craft Boss merilis iklan animasi pada hari Kamis lalu untuk seri Crayon Shin-chan yang berfokus pada ayah Shin-chan, Nohara Hiroshi. Iklan ini disutradarai oleh Wataru Takahashi, yang juga menyutradarai Eiga Crayon Shin-chan : Gachinko! Gyakushū no Robo Tō-chan dan memfilmkan kisah Hiroshi yang berubah menjadi robot.

Dalam iklan itu, Hiroshi merenungkan lima tahun masa kebapakannya dan mengagumi betapa anaknya telah tumbuh besar. Dia bertanya-tanya apakah dia juga bisa “tumbuh sedikit”. Video ini berakhir dengan pesan: "Untuk semua sosok Hiroshi Nohara di luar sana."

Sisi lain Hiroshi, sang ayah Shin-chan.

Takahashi berkomentar atas iklan yang dibuatnya sebagai berikut: "Saya tidak tahu bahwa saya akan bisa membuat sesuatu yang fokus sepenuhnya pada sisi terdalam diri Hiroshi, jadi mengerjakan project ini terasa amat menyegarkan. Iklan ini membuat saya berpikir tentang Hiroshi Nohara sekali lagi, dan itu menegaskan kepada saya bagaimana ayah Shin-chan memiliki sisi yang keren dan juga sisi yang mungkin tidak terlalu keren. Tapi inilah yang membuat Hiroshi adalah sosok ayah yang mudah dekat dengannya.”

"Saya pikir bagi Hiroshi yang sibuk di tempat kerja, pertama kali membesarkan seorang anak adalah tantangan terbesar dan periode yang benar-benar bergejolak baginya. Dia menggerutu dan mengeluh karenanya (serta karena kakinya yang bau), ini adalah fakta bahwa dia tidak dapat menyembunyikan bagian-bagian yang tidak keren dari dirinya dan inilah yang membuatnya menarik. Bisa dibilang figur tidak sempurna menjadikannya sumber kelegaan (tidak mengintimidasi atau membuat minder). Istrinya Misae dan anak-anaknya Shinnosuke dan Himawari yang merupakan seluruh anggota keluarganya, menerima Hiroshi apa adanya. Gambaran keluarga yang luar biasa. Saya berharap melalui cara hidup ayah Shin-chan, kalian semua dapat ikut merasakan perasaan hangat dan mendapatkan keberanian serta kekuatan untuk melakukan yang terbaik."

Fujiwara Keiji
Fujiwara Keiji (myanimelist.net)

Selain itu iklan ini juga mungkin akan mengingatkan kita pada sosok Keiji Fujiwara, seiyuu dari Hiroshi Nohara yang dilaporkan meninggal pada usia 55 tahun pada tanggal 12 April lalu saat ia tengah berjuang melawan penyakit kanker yang dideritannya. Beberapa karakter yang ia perankan selain ayah Shin-chan adalah Maes Hughes (Fullmetal Alchemist), Leorio (Hunter x Hunter), dan Reno (Final Fantasy VII Remake). Semoga beliau dapat beristirahat dengan damai, dan karyanya akan dikenang selalu.