Share on

Setelah 31 tahun, akhirnya anime Akira besutan dari Katsuhiro Otomo akan hadir kembali dalam versi remaster di IMAX. Film ini akan memiliki resolusi tinggi 4K dan diputar di bioskop-bioskop IMAX. IMAX (Image Maximum) sendiri bukanlah nama resmi dari sebuah bioskop, tapi teknologi dari kamera yang dikhususkan untuk resolusi tinggi.

Untuk tanggal perilisan sendiri, Akira akan mulai masuk ke bioskop-bioskop IMAX dan Toho Cinema di Jepang pada tanggal 3 April mendatang, dalam akun twitter-nya, Toho Cinema sudah membagikan poster dari Akira.

Menurut laporan, anime Akira yang bertema thriller dystopian ini akan dihadirkan di 36 bioskop.  Sementara itu, film yang akan remake dalam versi live-action yang di utradarai oleh Taika Waititi harus menunda jadwal perilisan mereka, yang seharusnya tanggal 21 Mei 2021.

Namun, hingga sekarang belum ada pernyataan resmi dari Waititi atau Warner Bros.

Banyak penggemar Akira mempertanyakan apakah film yang dirilis dalam versi 4K ini akan hadir juga secara global, termasuk Indonesia, atau hanya tersedia di Jepang ? Mari kita tunggu dan berharap saja, ya pembaca JS!