Berita Jepang | Japanesestation.com

Penikmat seri-seri dengan demografi shonen mungkin menyadari bahwa pola di hampir semua seri shonen itu sama: karakter utama yang zero to hero atau over powered, nakama power alias kekuatan persahabatan, serta beberapa “plot twist” agar pembaca atau penonton tidak bosan. Nah, hal tersebut juga dimiliki oleh seri Kimetsu no Yaiba. Ada 5 “plot twist” yang bikin penonton kaget dalam adaptasi anime Kimetsu no Yaiba. Apa saja?

5. Ternyata Sabito dan Makomo adalah hantu

kimetsu no yaiba plot twist japanesestation.com
Tanjiro dan Sabito (adultswim.com)

Saat Tanjiro berada di Gunung Sagiri, para fans akan disuguhi scene di mana Makomo dan Sabito mengajari Tanjiro cara bertarung dan menggunakan teknik pernapasan. Dan tentu saja Tanjiro sama sekali tidak tahu menahu tentang latar belakang mereka dan menganggap kehadiran Sabito dan Makomo adalah bagian dari latihannya.  

Dan setelah beberapa scene, barulah para penggemar menyadari kalau keduanya adalah hantu.

Huawei MatePad Pro

4. Nezuko mampu mengalahkan Iblis Kuil dengan satu tendangan saja!

kimetsu no yaiba plot twist japanesestation.com
Nezuko menendang Iblis Kuil (adultswim,com)

Iblis Kuil adalah iblis pertama yang dihadapi Tanjiro dan Nezuko setelah Giyuu membiarkan mereka pergi. Dan saat itu, Tanjiro masih sangat lemah, sehinga Nezuko berusaha membantunya.

Para penonton mungkin berpikir bahwa peraturan ini akan berlangsung panjang dan sengit dan melihat aksi Nezuko menggunakan kekuatan super barunya. Namun nyatanya, yang dilakukan Nezuko untuk mengalahkan iblis tersebut hanyalah menendang kepalanya. Padahal, iblis yang menyerang Tanjiro terlihat lebih kuat!

3. Iblis Tangan dan murid-murid Urokodaki

kimetsu no yaiba plot twist japanesestation.com
Tanjiro dan Iblis Tangan (adultswim,com)

Dalam arc seleksi terakhir, Tanjiro bertemu dengan Iblis Tangan. Saat iblis tersebut melihat topeng yang dipakai Tanjiro, ia langsung tahu bahwa Tanjiro adalah salah satu murid Urokodaki. Ia lalu memberi tahu Tanjiro bahwa sebelumnya Urokodaki pernah menangkapnya, dan sebagai pembalasan, ia membuat misi untuk menyiksa dan membunuh murid-murid Urokodaki sebanyak mungkin. Sabito dan Makomo juga merupakan korban iblis ini.

2. Teknik darah iblis Nezuko

kimetsu no yaiba plot twist japanesestation.com
Teknik darah iblis Nezuko (adultswim,com)

Dalam salah satu episode, Nezuko telihat meneteskan darah dan mulai kehilangan kesadaran akibat luka di sekujur tubuhnya. Namun, dalam mimpinya, keluarganya meminta agar ia menyelamatkan Tanjiro.

Setelah bangkit, ia menggunakan teknik darah iblis (yang sebenarnya tidak aneh karena Nezuko setengah iblis) dan mengarahkannya ke arah Rui. Uniknya, teknik darah iblis Nezuko bisa menyakiti iblis lain. Ia bahkan bisa menggabungkannya dengan pedang nichirin milik Tanjiro!

1. Muzan punya anak dan istri manusia?!

kimetsu no yaiba plot twist japanesestation.com
Anak perempuan Muzan (adultswim,com)

Di salah satu episode, Muzan terlihat tengah berjalan bersama seorang wanita dan anak perempuan yang merupakan manusia untuk menyatu dengan penduduk, Tentu saja hal ini bikin kaget kan?

Sososk Muzan yang kejam membuat para penonton kaget gara-gara dalam episode tersebut, ia berperan sebagai seorang ayah baik hati dan suami yang mengkhawatirkan sang istri. Dan saat Tanjiro menghampirinya, Muzan membuat “keluarganya” menaiki taksi dan memulangkan mereka.

Nah, itulah 5 “plot twist” yang bikin penonton kaget dalam Kimetsu no Yaiba. Apakah menurut kalian juga sama? Atau ada pendapat lain? Jawab di komentar ya!