Share on

Kata siapa rambut panjang hanya  cocok untuk karakter-karakter perempuan? Buktinya, 12 karakter laki-laki dalam anime di bawah ini memiliki rambut panjang nan indah, namun tetap terlihat tampan. Malah, makin menambah ketampanannya! Nah, siapa saja nih mereka? Mari kita lihat!

Advertise With Us

1. Kenshin Himura (Samurai X)

karakter laki-laki berambut panjang dalam anime japanesestation.com
Kenshin Himura (samuraix.fandom.com)

Para fans anime jadul pasti tahu dong ikemen berambut panjang satu ini? Ya, dia adalah Kenshin Himura, samurai pemilik pedang Sakabato! Rambut panjang berwarna merahnya membuat sosoknya terlihat makin keren kan?

2. Gai Tsutsugami (Guilty Crown)

karakter laki-laki berambut panjang dalam anime japanesestation.com
Gai Tsutsugami (coolmenshair.com)

Berikutnya, ada Gai Tsutsugami dari anime Guilty Crown. Teman masa kecil sang karakter utama, Shu Ouma, ini memiliki rambut panjang berwarna pirang  dan mata berwarna biru, membuatnya terlihat sangat tampan dan cantik di saat yang sama!

3. Kurama Yoko (Yu Yu Hakusho)

karakter laki-laki berambut panjang dalam anime japanesestation.com
Kurama Yoko (coolmenshair.com)

Salah satu karakter utama dari seri Yu Yu Hakusho yang mampu mengontrol tanaman ini memiliki rambut panjang berwarna merah yang membuatnya terlihat keren dan gagah. Gak kalah deh dengan ikemen lain di daftar ini!

4. Inuyasha (Inuyasha)

karakter laki-laki berambut panjang dalam anime japanesestation.com
Inuyasha (coolmenshair.com)

Meski fans sering membanding-bandingkannya dengan sang kakak tiri, Sesshomaru (yang juga berambut indah), pesona Inuyasha sebagai karakter utama juga tidak kalah lho! Rambut panjang putih dengan telinga anjingnya membuatnya terlihat tampan sekaligus menggemaskan kan?

5. Kotaro Katsura (Gintama)

karakter laki-laki berambut panjang dalam anime japanesestation.com
Kotaro Katsura (gintama.fandom.com)

Siapa sih yang gak kenal dengan karakter berambut indah ini? Si ahli pedang yang terlihat cantik karena rambut panjangnya ini selalu dipanggil dengan nama “Zura” oleh sang karakter utama, Gintoki. Pasti kalian ingat dengan kalimat “Bukan Zura, tapi Katsura!” yang selalu dilontarkannya tiap Gintoki iseng memanggil namanya kan? Selalu sukses membuat kita tertawa!

6. Neji Hyuuga (Naruto)

karakter laki-laki berambut panjang dalam anime japanesestation.com
Neji Hyuuga (naruto.fandom.com)

Naruto memang surganya karakter laki-laki berambut panjang dan indah bagai model iklan shampoo. Nah, salah satunya adalah Neji Hyuuga. Ninja dari klan Hyuuga ini punya rambut berwarna gelap yang selalu tertata rapi dan gak kalah indah dari rambut Hinata!

7. Shikamaru Nara (Naruto)

karakter laki-laki berambut panjang dalam anime japanesestation.com
Shikamaru Nara (coolmenshair.com)

Sebelumnya sudah disebutkan kan kalau anime Naruto memang penuh dengan karakter laki-laki berambut panjang? Nah, selain Neji yang berambut panjang lurus dan rapi, ada karakter yang mungkin bisa jadi pilihan buatmu yang menyukai karakter berambut panjang namun memiliki kesan “rebel,” yaitu Shikamaru! Rambutnya memang tidak terlihat panjang karena selalu diikat ke atas, tapi gaya rambutnya itu kan yang bikin karakter ini punya ciri khas sendiri?

8. Kuroh Yatogami (K-Project)

karakter laki-laki berambut panjang dalam anime japanesestation.com
Kuroh Yatogami (coolmenshair.com)

Seperti namanya, Kuroh memiliki rambut yang berwarna 黒/kuro alias hitam yang indah. Ikemen yang mahir memainkan pedang ini juga memiliki rambut yang gak kalah indah dari  karakter lain di daftar ini. Rambut panjangnya terlihat makin indah saat ia mulai memainkan pedangnya dengan lincah. Keren!

9. Alto Saotome (Macross Frontier)

karakter laki-laki berambut panjang dalam anime japanesestation.com
Alto Saotome (coolmanshair.com)

Aktor kabuki yang bercita-cita ingin menjadi pilot Macross ini memiliki rambut panjang berwarna biru yang indah dan membuat semua orang jatuh hati. Buktinya, dalam animenya saja, ia diperebutkan oleh 2 gadis cantik kan?

10. Atsushi Murasakibara (Kuroko no Basuke)

karakter laki-laki berambut panjang dalam anime japanesestation.com
Atsushi Murasakibara (coolmenshair.com)

Jarang banget ya melihat ikemen berambut panjang di anime bertema olahraga? Tapi, Kuroko no Basuke beda, mereka punya Murasakibara, karakter bertubuh tinggi dengan rambut panjang berwarna ungu yang hobi memakan camilan. Terkadang, rambut panjangnya ini diikat ke belakang membentuk ponytail, bisa jadi fanservice nih buat para penonton cewek!

11. Yu Kanda (D.Gray-man)

karakter laki-laki berambut panjang dalam anime japanesestation.com
Yu Kanda (dgrayman.fandom.com)

Berikutnya, ada Yu Kanda dari anime D-Grayman. Rambut panjangnya selalu diikat membentuk ponytail ke belakang, menyisakan beberapa helai di depan, membuatnya terlihat tampan dan cantik sekaligus, sangat nyaman di mata!

12. Edward Elric (Fullmetal Alchemist)

karakter laki-laki berambut panjang dalam anime japanesestation.com
Edward Elric (coolmenshair.com)

Terakhir, ada alchemist dengan rambut berwarna emas,Edward Elric dari Fullmetal Alchemist! Rambut panjangnya diikat membentuk sebuah kepangan panjang yang menjadi ciri khasnya. Memang sih, di seri Fullmetal Alchemist, masih banyak karakter laki-laki berambut panjang, tapi sifat Ed yang rebel dan tsundere bisa mencuri hati penontonnya!

Sumber:

Cool Mens Hair

My Anime list