Share on

Buat para fans seri manga dan anime Inuyasha, pasti sudah tahu dong kalau di bulan Oktober nanti, akan ada sekuel dari anime ini? Ya, Hanyo no Yashahime! Yashahime akan menceritakan tentang petualangan anak-anak perempuan Inuyasha dan Sesshomaru. Nah, karena masih berhubungan dengan Inuyasha dan kawan-kawan, pasti ada hint dari seri aslinya, kan? Karena itu, bagaimana kalau sebelum menonton Yashahime nanti, kita me-refresh ingatan kita dengan beberapa episode penting dari anime Inuyasha?

1. Inuyasha episode 7 / “Showdown! Inuyasha vs. Sesshomaru!” (激対決!殺生丸VS鉄砕牙!!)

Karena Yashahime akan menceritakan tentang putri-putri Inuyasha dan Sesshomaru, sekaranglah waktu yang tepat untuk menonton kembali episode yang menceritakan tentang hubungan dua saudara tiri ini.  Meski Sesshomaru sudah tampil di episode 5, episode 7 lah yang benar-benar menceritakan tentang hubungan mereka!

2. Inuyasha episode 13 / “The Mystery of the New Moon and the Black-Haired Inuyasha” (新月の謎 黒髪の犬夜叉)

Episode ini sangat menarik, menceritakan sisi lain dari protagonis kesayangan kita. Battle scene-nya yang berlangsung hingga matahari terbitnya juga keren banget! Tak hanya itu, di episode inilah hint hubungan “bukan teman biasa” antara Inuyasha dan Kagome pertama kali diperlihatkan.

3. Inuyasha episode 15 / “Return of the Tragic Priestess, Kikyo” (悲運の巫女 桔梗復活)

Bangkitnya kembali Kikyo menjadi “kejutan” dari jalan cerita anime ini. Dalam episode ini, diceritakan fakta di balik tewasnya Kikyo dan hubungannya dengan Inuyasha. Kembalinya Kikyo juga berperan sebagai peringatan untuk Kagome, yang tidak lain adalah reinkarnasinya di zaman modern, membuat perasaan dan hubungan antara Inuyasha dan Kagome sedikit “terganggu”.

4. Inuyasha episode 16 / “Mystical Hand of the Amorous Monk, Miroku” (右手に風穴 不良法師 弥勒)

Setelah Inuyasha, Kagome, dan Shippo bekerja sama untuk mencari pecahan Shikon Jewel, mereka akan bertemu Miroku, anggota keempat dari grup ini. Episode ini juga akan menjelaskan tentang dendam Miroku  pada Naraku. Episode ini juga sangat menghibur, apalagi setelah episode dengan cerita super berat sebelumnya.

5. Inuyasha episode 24 / “Enter Sango, the Demon Slayer” (妖怪退治屋 珊瑚登場)

Memang berat rasanya menonton semua episode di daftar ini, apalagi hampir semuanya memiliki cerita berat yang bikin pusing. Namun, demi menonton Yashahime lebih menyenangkan, harus sabar, ya! Nah, salah satu episode penting di sini adalah episode di mana Sango muncul dengan scene membunuh iblisnya, episode 24! Yang tak kalah penting, di episode ini kita akan mengenal Kohaku, adik laki-laki Sango yang sangat dekat dengan kakaknya. Scene perpisahan antara dua bersaudara ini membuatmu sedih setiap kali menontonnya.

Nah, kenapa munculnya Kohaku sangat penting? Karena seperti yang kita ketahui tentang Yashahime, Kohaku merupakan guru Setsuna, putri Sesshomaru. Ia mengajarkan Setsuna untuk menjadi seorang pemburu iblis.