Share on

Jika kita membahas berbagai kekerasan dalam dunia anime, baik pertumpahan darah ataupun adegan yang menyayat hati, mungkin daftar rekomendasi anime gore paling brutal sepanjang masa ini dapat meliputi semuanya. Jadi marilah kita bicara tentang sisi gelap anime, yang membuat kalian mungkin merasa ngilu dan merinding saat menontonnya.

1. Elfen Lied

Elfen Lied mengangkat tema penelitian menyimpang, dan meskipun dalam Bahasa Jerman judul anime ini dapat diterjemahkan sebagai "lagu elf", anime ini jelas tidak memiliki nuansa kawaii layaknya peri.

Ceritanya berkisar pada Lucy, diclonius muda alias mutan. Mutasi menyebabkan dia memiliki kemampuan telekinetik, bersama dengan sepasang tanduk dan lengan yang tak terlihat. Ilmuwan yang menangkapnya, berusaha menjadikan Lucy sebagai senjata biologis.

Saat berusaha melarikan diri dari pusat penelitian eksperimen manusia, setelah berhasil membunuh para ilmuwan dan penjaga dengan mudah, Lucy malah terjatuh dari tebing dan kepalanya terbentur keras. Ini membuatnya memiliki kepribadian ganda. Di satu sisi dirinya yang mematikan, dan sisi lainnya yang tidak berbahaya.

2. Deadman Wonderland

Pada awal anime gore ini berlangsung, Ganta Igarashi dan teman-teman sekelasnya berencana melakukan kunjungan ke Deadman Wonderland, sebuah taman hiburan tempat para terpidana melakukan aksi berbahaya untuk hiburan. Kedengarannya menarik, bukan?

Namun rencana ini tiba-tiba berubah ketika seorang pria berlumuran darah muncul di ruang kelas. “Red Man” julukan untuk pria itu, membunuh seluruh kelas kecuali Ganta. Akibatnya, polisi mengangkap Ganta sebagai tersangka utama, dan dia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup di Deadman Wonderland.

Penjara ini mengharuskan para terpidananya untuk mengenakan kalung leher yang dapat menyuntikkan racun ke dalam tubuh pemakainya. Satu-satunya cara untuk membebaskan diri dari racun adalah dengan penangkal racun yang dibeli dengan cast points, dan hanya bisa didapatkan dengan ikut serta dalam permainan penjara yang mengerikan.

3. Corpse Party: Tortured Souls

Corpse Party: Tortured Souls adalah anime gore pendek dengan hanya empat episode. Diadapasi dari video game populer Corpse Party yang menceritakan kisah sekolah menengah berhantu.

Setelah peristiwa mengerikan melanda Heavenly Host Academy, sekolah ini pun dihancurkan. Namun kemudian masyarakat sekitar membuat keputusan yang tidak bijaksana dengan membangun sekolah menengah baru di atas lahan sekolah lama. Ketika sekelompok remaja melakukan ritual guna mengekalkan persahabatan mereka, “neraka dunia” kembali terlepas (secara harfiah). Para siswa segera menemukan diri mereka kembali ke dalam Heavenly Host Academy, dimana pada undead siap membunuhmu!