SHARE THIS ARTICLE

Akuarium dengan ribuan ikan, adalah destinasi wisata yang keren sekaligus edukatif. Tapi tahukah Anda dari berbagai akuarium di Asia, yang terbaik adalah Osaka Aquarium Kaiyukan di Osaka, Jepang. Seperti apa dalamnya?

osaka aquarium (1)
Hiu paus, atraksi utama di Osaka Aquarium Kaiyukan (kaiyukan.com)

Osaka Aquarium Kaiyukan, turis sering menyebutnya Osaka Aquarium saja, adalah salah satu destinasi favorit di Osaka. Maskot paling top dari akuarium ini adalah 2 hiu paus berukuran sangat besar yang tinggal di dalam salah satu tanki akuarium terbesar di dunia.

Tak heran, Osaka Akuarium memang salah satu akuarium terbesar di dunia. Dari situs resmi Osaka Aquarium, kaiyukan.com, Senin (22/9/2014) Osaka Aquarium juga pernah menyabet penghargaan sebagai akuarium terbaik di Asia menurut TripAdvisor 2014 Travellers’ Choice.

osaka aquarium (3)
Araipama dan aneka ikan tropis koleksi Osaka Aquarium (kaiyukan.com)

Akuarium ini ada di kawasan Tempozan, di pinggir laut Kota Osaka. Banyak turis yang datang menikmati tempat ini. Begitu masuk ke akuarium, turis dibawa langsung ke lantai paling atas, kemudian mengikuti alur dan pelan-pelan turun ke lantai di bawahnya.

Ada apa saja di sana? Osaka Aquarium mengambil tema utama Ring of Fire, jalur gunung api dunia. Kemudian diambilnya ekosistem air yang masuk jalur gunung api itu.

osaka aquarium (4)
Penguin-penguin lucu di Osaka Aquarium (kaiyukan.com)

Wisatawan memulai tur dari kawasan Japan Forest, Gulf of Panama, Ecuador Rain Forest, Antartica, Tasman Sea, Great Barrier Reef, Pacific Ocean, Seto Inland Sea, Coast of Chile, Japan Deep, Arctic sampai Maldives. Wow lengkap banget ya!

Jangan lupakan juga aneka koleksi unik di sana. Osaka Aquarium punya ikan mola-mola, kepiting raksasa spider crab, dan aneka penguin. Perhatikan juga feeding time, karena kegiatan memberi makan ikan selalu menarik untuk ditonton wisatawan.

osaka aquarium (2)
Ikan mola-mola yang juga ada di Indonesia (kaiyukan.com)

Cara ke sana:

Naik kereta subway Chuo Line, turun di Stasiun Minato-ku Sakako. Osaka Aquarium buka pukul 10.00-20.00. Tiket masuknya 2.300 Yen (Rp 250 ribu) untuk dewasa dan 1.200 Yen (Rp 132 ribu) untuk anak-anak.

Source : travel.detik.com
COMMENT