Ada Penampakan “Hachi-Roku Initial D” di Indonesia Modification Expo 2018

2 min


Siapa yang tidak kenal Toyota Sprinter Trueno AE86 “Hachi-roku” besutan karakter manga/anime Initial D, Takumi Fujiwara? Rasanya bagi orang yang bukan penggemar otomotif-pun mengetahui bahwa mobil ini cukup identik dengan mobil weaboo karena sosoknya di manga/anime tersebut. Dalam pergelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 pada tanggal 17-18 November 2018 di Balai Kartini, Jakarta, mobil ini merupakan mobil partisipan kontes dan untuk bisa masuk kontesnya sendiri harus Top 50 se-Indonesia!


Dari eksterior terlihat sekali bahwa mobil ini dibuat seperti AE86-nya Takumi namun model eksteriornya seperti First stage hingga pertengahan Fourth Stage, namun kondisi awalnya berwarna merah dan late model. Sebut saja pelek Watanabe RS, stiker “Fujiwara Tofu-ten” di pintu kanan, bumper early model dengan fog lamp tambahan, dan kap mesin tidak carbon fiber seperti di Fourth Stage hingga tamat. Stiker-stiker logo yang terpasang di AE86 ini semuanya merupakan genuine parts Toyota.

indonesia_modification_expo_2018_ae86_japanese_station_2.jpg

indonesia_modification_expo_2018_ae86_japanese_station_4.jpg

Interior juga dibuat seperti AE86-nya Takumi dari First Stage hingga Second Stage seperti setir Italvolanti dan jok masih memakai bawaan. Cup holdernya terlihat berbeda dengan versi manga/anime namun ini bukan custom, melainkan aksesoris berlisensi.


indonesia_modification_expo_2018_ae86_japanese_station_3.jpg

Mesinnya memang sama sekali tidak seperti AE86-nya Takumi karena memang mesin AE86-nya Takumi di First Stage hingga Second Stage memakai mesin 4A-GE bawaan dengan upgrade dan dari Second Stage sampai tamat memakai mesin 4A-GE Silver Top spek Grup A. Mesin ini merupakan 4A-GE bawaan dengan individual throttle body. Poin plus dalam pemasangan mesin ini adalah peletakkannya yang sangat rapi.

indonesia_modification_expo_2018_ae86_japanese_station_5.jpg

Penampilannya terkesan simpel dibanding mobil Top 50 lainnya, namun jika dilihat dari prosesnya, cukup logis mobil ini bisa meraih Top 5. Di Indonesia AE86 termasuk langka dan bisa jadi masuk Top 5 karena mobilnya langka dan eksekusi modifikasinya menyeluruh hingga memikat para juri. Walaupun bukan peraih terbaik tetapi konon mobil ini sempat ditawar hingga 1,7 Miliar Rupiah!

Sumber: Autodigest, pengepul_mobil

 



What's Your Reaction?

LOL LOL
12
LOL
Sugoi! Sugoi!
37
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
51
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
64
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
77
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
91
Daisuki!
Kowai Kowai
101
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
38
Kawaii~
j.autotaku

Media spesialis otomotif Jepang dalam pembuatan konten

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes