SHARE THIS ARTICLE

366411529-30012011093836

Alberto Zaccheroni hanya mempunyai waktu beberapa bulan untuk mempersiapkan tim menuju Brazil 2014 Juni nanti. Pada uji coba sepanjang 2013 lalu Jepang banyak mengalami kekalahan melawan tim yang memiliki kualitas teknik mumpuni. Seperti diketahui, di Brazil 2014 Jepang tergabung di Grup C bersama Pantai Gading, Yunani, dan Kolombia. Dan sang juara Piala Asia 2011 ini bertekad lolos dari Grup C dan melaju ke putaran selanjutnya.

Walaupun dalam laga uji coba dan persahabatan hasilnya belum memuaskan namun Mr.Zac (panggilan akrab Alberto Zaccheroni) yakin timnya akan banyak belajar dari kekalahan melawan tim yang mempunyai kualitas di atas Jepang, sehingga Jepang bisa tampil lebih percaya diri di ajang sesungguhnya. Ia berpendapat dengan melawan tim yang jauh lebih kuat seperti tim dari Eropa dan Amerika Selatan akan membuat Jepang keluar dari zona amannya sebagai penguasa Asia dan lebih percaya diri menatap dunia.

Pada uji coba di akhir 2013, Jepang sempat menang 3-2 atas Belgia yang sedang dalam generasi emas dan menahan seri Belanda 2-2 yang merupakan runner-up Piala Dunia 2010 lalu. Dengan bekal itu Zaccheroni yakin timnas Jepang akan mengulangi pencapaian di Piala Dunia 2010 lalu, di mana berhasil lolos dari penyisihan grup sebelum di 16 besar dikalahkan oleh Paraguay melalui adu penalti.

Pada pernyataan terakhirnya ia yakin Jepang akan menampilkan sesuatu yang berbeda di Brazil nanti dan bertekad melebihi pencapaian di piala dunia sebelumnya.

Menarik kita simak bagaimana kiprah Samurai Biru di Brazil 2014 Juni nanti.

Source : japandailypress.com
COMMENT