SHARE THIS ARTICLE
Mainan di Jepang
image: japanlover.me

Mainan adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan manusia. Baik itu pria atau wanita, anak-anak sampai pada orang dewasa menyukai mainan. Jepang termasuk ke dalam surga mainan karena negeri ini sempat menelurkan beberapa mainan yang sangat mendunia seperti Furby atau Tamagotchi dan tetap mengeluarkan produk-produk yang unik sampai sekarang. Berikut adalah 7 tempat terbaik untuk membeli mainan di Jepang untuk memuaskan keinginan berburu mainan-mainan aneh dan langka:

7. Toko Mainan Bertema

Mainan di Jepang
image: hereandtherejapan.blogspot.jp

Untuk mereka yang menggilai satu karakter atau serial animasi produksi satu perusahaan, kesempatan untuk memuaskan hasrat mereka di Jepang sangat besar karena ada banyak sekali toko mandiri yang dikhususkan menjual barang-barang tersebut. Beberapa di antaranya adalah Pokemon Center, Disney Store, Donguri atau Ghibli Stores, One Piece Store dan Sanrio Store.

6. Toko Online

Mainan di Jepang
image: vinson.jp

Di era online seperti sekarang berbelanja semakin mudah hanya dengan sentuhan jari. Mainan pun tidak masuk pengecualian. Di Jepang ada toko online seperti Rakuten atau Amazon yang menyediakan bagian khusus mainan. Memesannya pun cukup mudah karena dapat membayar langsung di toko swalayan terdekat untuk mereka yang tidak memiliki kartu kredit.

5. Toko Serba 100 Yen

Mainan di Jepang
image: s3media1.fl.yelpcdn.com

Meski bukan yang terbesar, toko 100 yen seperti Daiso atau Can☆Do menyediakan bagian mainan yang cukup menarik untuk dikunjungi. Biasanya tipe mainan dasar yang mereka jual, sederhana dan kuat. Kategorinya berkisar ke model-model DIY dan barang-barang umum. Ada juga mainan tradisional seperti kendama untuk mereka yang berminat.

4. Toko Mainan Tokyo

Mainan di Jepang
image: epicrainbows.deviantart.com

Tokyo menyediakan kesempatan berburu mainan yang cukup besar dengan banyaknya toko mainan yang berada di sini. Sebut saja Kiddy Land yang menjual produk-produk seperti Rilakkuma, Snoppy, Hello Kitty dan karakter Disney, Hakuhinkan Toy Park di Ginza untuk fans Barbie atau Licca-san, Akibahara Radio Kaikan dan Nakano Broadway untuk barang-barang vintage dan Yamashiroya yang menyajikan pilihan terbesar dalam bangunan enam lantai.

3. Don Quijote

Mainan di Jepang
image: donkimall.com

Sebagai salah satu toko yang menjual segala macam barang, mainan adalah salah satu yang tidak bisa dipisahkan dari Don Quijote. Keistimewaannya ada di penjualan video game, mainan lapis dua dan segala macam benda lucu yang dapat dikoleksi. Seperti halnya plushie maskot toko yang menggemaskan ini.

2. Toko Elektronik

Mainan di Jepang
image: fukuoka-now.com

Jangan salah tentang toko elektronik di Jepang seperti Big Camera atau Yodobashi Camera karena mereka memiliki bagian yang menjual mainan. Kebanyakan adalah mainan model seperti kereta ataupun Lego. Malahan yang jadi penjualan terbesar di sana adalah mainan pembuat ramen yang sedang populer sekarang. Pastikan untuk mengecek tren terbaru di situs mereka.

1. Toys ‘R’ Us

Mainan di Jepang
image: hereandtherejapan.blogspot.jp

Retail mainan dunia ini juga menguasai Jepang dengan toko mereka yang tersebar di segala penjuru. Jualan mereka melingkupi segala varietas. Bila mencari yang sangat Jepang pastikan untuk membeli mainan sushi-set mereka sebagai oleh-oleh saat pulang ke negara asal.

Mana tempat membeli mainan yang paling ingin kalian kunjungi?

Source : AllAbout Japan
COMMENT