SHARE THIS ARTICLE

Festival bunga selalu menjadi kegiatan rutin di Jepang saat musim semi tiba dan sangat populer di kalangan wisatawan. Biasanya bunga sakura selalu menjadi daftar kunjungan yang diutamakan tetapi tahukah kalian jika masih banyak bunga-bunga lain yang tidak kalah indahnya? Berikut adalah daftar festival bunga yang wajib dikunjungi untuk melihat keindahan bunga-bunga lainnya di Jepang.

1. Shibazakura (Moss Phlox)

5 Festival Bunga Musim Semi yang Ada di Sekitar Tokyo 1

Ada dua tempat di sekitar Tokyo yang bisa dikunjungi untuk melihat Shibazakura yaitu Gunung Fuji dan Chichibu. Bunga pink, magenta dan ungu tebal mekar bersamaan dari pertengahan April sampai akhir Mei dan membentuk sebuah karpet tebal yang sangat indah. Di gunung Fuji, tahun ini Shibazakura Festival diadakan dari 16 April sampai 29 Mei di Fuji Motosuko Resort dengan biaya masuk 520 yen untuk orang dewasa dan 210 yen untuk anak-anak. Bila gunung Fuji dirasa terlalu jauh, ada Chichibu di Prefektur Saitama yang terkenal dengan Shibazakura Festival pada pertengahan April sampai awal Mei. Biaya masuknya berkisar dari 300 yen untuk dewasa dan gratis untuk anak-anak.

2. Nemophilia (Baby Blue-Eyes)

5 Festival Bunga Musim Semi yang Ada di Sekitar Tokyo 2

Salah satu tempat terbaik untuk melihat bunga ini di dekat Tokyo adalah Hitachi Seaside Park, di mana Misharahi Hills pada akhir April sampai pertengahan Mei akan berubah menjadi hamparan karpet biru yang menakjubkan. Ada festival yang dinamakan Nemophila Harmony yang diadakan pada tanggal 23 April sampai 15 Mei 2016 dan buka dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. 

3. Fuji (Wisteria)

5 Festival Bunga Musim Semi yang Ada di Sekitar Tokyo 3

Tempat terbaik di Tokyo untuk melihat Fuji atau Wisteria mekar ada di Kameido Tenjin yang dapat ditemput dengan berjalan kaki selama 15 menit dari Kameido Station. Kuil ini memiliki kolam indah dengan jembatan lengkung yang menambah indah pemandangan. Ada juga Festival Wisteria yang bisa dikunjungi dari pertengahan April hingga awal Mei 2016.

4. Tulip

5 Festival Bunga Musim Semi yang Ada di Sekitar Tokyo 4

Showa Kinen Koen atau Showa Memorial Park adalah taman besar yang berlokasi di Tachikawa, pinggiran Tokyo yang berjarak 30 menit dari Shinjuku. Festival di tahun ini dimulai pada 17 Maret sampai 22 Mei 2016 yang tidak hanya menampilkan tulip saja, tetapi juga field mustard dan poppies. Biaya masuknya 410 yen untuk orang dewasa dan taman ini buka dari jam setengah 9 pagi hingga jam 5 siang.

5. Mawar 

5 Festival Bunga Musim Semi yang Ada di Sekitar Tokyo 5

Untuk melihat bunga mawar dengan indah di Tokyo datanglah ke tamannya yaitu Kyu-Furukawa Teien di dekat Komagome Station. Labirin ini sangat bagus untuk berfoto dengan gaya kebarat-baratan. Waktu terbaik di tahun ini adalah pertengahan Mei sampai akhir Juni dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore dengan biaya 150 yen.

Festival bunga musim semi manakah yang paling ingin kalian kunjungi?

(images via Tokyocheapo)

Source : TOKYOCHEAPO
COMMENT