5 Camilan Manis Terbaik Dari Kansai Untuk Dijadikan Oleh-oleh


camilan manis

Jepang tidak hanya terkenal akan sushi-nya saja, tetapi juga camilan manis yang sudah ada sejak dulu, seperti camilan manis dari Kansai yang merupakan rumah para pembuat kue-kue manis tradisional. Berikut ini adalah 5 camilan manis terbaik untuk dijadikan oleh-oleh dari Jepang.

5. Rikuro Ojisan Cheesecake

Berbasis di Osaka, Rikuro Ojisan Cheesecake adalah kue yang paling lembut yang ada di Jepang. Banyak orang rela mengantri berjam-jam untuk membeli cheesecake ini. Untuk pertama kali melihatnya, mungkin kalian berpikir-pikir cheesecake ini terlalu besar untuk dimakan oleh satu orang, akan tetapi setelah dimakan kalian dapat merasakan lembutnya cheesecake ini sampai-sampai ingin memakannya sendiri sampai habis. Perlu diingat, cheesecake ini dapat bertahan 1 sampai 2 hari di kulkas dan sebaiknya dimakan langsung setelah dibuka.

4. Nama-Yatsuhashi

Nama-yatsuhashi adalah manisan tradisional dari Kyoto dan dijual di banyak toko omiyage (oleh-oleh) dan pasar. Manisan ini biasanya dibeli dengan tujuan untuk memberikannya kepada sahabat ataupun kekasih. Ada dua versi manisan ini, yaitu mentah dan dipanggang. Nama-yatsuhashi mentah memiliki kombinasi yang lembut dan lengket di luar dan adzuki (kacang merah) di dalamnya.

Must Read  5 Makanan Khas Sendai Yang Patut Dicoba Jika Berkunjung Ke Jepang

3. Kyo Baum

Dibuat berdasarkan dari Baumkuchen, kue populer dari Jerman. Kyo Baum memiliki gabungan konsepnya sendiri dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dari Kyoto seperti teh hijau Uji dan susu kedelai. Kuenya berasa rapuh dan manis dengan sentuhan teh hijau di dalamnya. Jika kalian ingin membeli oleh-oleh gabungan rasa Barat dengan Timur, kalian dapat membeli Kyo Baum. Kue ini hanya ada di Kyoto (dan stasiun Shinkansen pilihan tertentu di kansai).

Must Read  KitKat Dengan Rasa Tokyo Banana Akan Segera Hadir Di Jepang

2. Suhama Dango

Suhama Dango adalah jajanan yang dapat kalian temukan di Kyoto dan Nara. Suhama Dango ini memiliki rasa yang gurih dan tebal yang disajikan dengan saus coklat. Meskipun memiliki tekstur seperti mochi, kue ini tidak terbuat dari beras melainkan kedelai dan pati untuk memberikan tekstur yang kuat dan biasanya disantap juga dengan teh hijau.

  1. Dojima Roll

Dojima Roll adalah oleh-oleh terbaik di Kansai. Dojima Roll memiliki lapisan sponge dan memiliki tekstur creamy. Berbagai macam varian rasa telah disajikan, juga ada rasa original dari Dojima Roll itu sendiri. Ini adalah oleh-oleh yang cocok apabila kalian berkunjung ke Osaka tetapi perlu diingat lagi, setelah membeli Dojima Roll ini harus segera disantap karena hanya bisa bertahan satu hari saja di dalam kulkas.

Source : allabout-japan

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

5 Camilan Manis Terbaik Dari Kansai Untuk Dijadikan Oleh-oleh

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini