4 Atlet Jepang Yang Dipulangkan Dari Asian Games Karena Sewa PSK Meminta Maaf

1 min


Empat atlet basket Jepang telah dipulangkan dari ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Indonesia setelah diketahui menyewa dan menginap di hotel bersama pekerja seks komersial yaitu Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato, dan Keita Imamura, pada hari Senin (20 Agustus) mengaku menyesal dan juga meminta maaf kepada masyarakat karena telah membawa aib bagi negara mereka setelah dikeluarkan dari Asian Games.


Pengusiran empat atlet ini tentunya akan menambah catatan buruk bagi negara Jepang, yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade Tokyo di tahun 2020 mendatang. Pasalnya, empat tahun silam, seorang perenang Jepang juga dipulangkan secara paksa dari ajang Asian Games tahun 2014 di Korea Selatan karena mencuri kamera seorang wartawan.

Takuya Hashimoto | Source:AFP

“Saya sangat meminta maaf atas tindakan ceroboh kami yang telah mempermalukan bukan hanya penggemar bola basket tetapi juga semua orang Jepang,” kata Sato pada konferensi pers setelah para pemain kembali ke Tokyo pada Senin seperi yang dilansir dari CNA.


Salah satu pemain, Yuya Nagayoshi, yang mengenakan setelan hitam dan dasi, menyebut jika dirinya “tidak bisa membayangkan” dirinya bermain bola basket lagi.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Bola Basket Jepang, Yuko Mitsuya mengatakan masih akan terus menunggu laporan dari komite khusus acara sebelum secara resmi menghukum keempat atlet tersebut. “Saya hanya merasa malu,” ucap Yasuhiro Yamashita, kepala delegasi Jepang untuk Asian Games, acara multi-olahraga terbesar kedua di dunia.

“Kami sangat meminta maaf dan mulai sekarang berniat untuk memberi bimbingan menyeluruh kepada para atlit,” tambahnya kepada para wartawan di Jakarta.

Para pemain bola basket dilaporkan makan malam setelah meninggalkan penginapan atlet pada hari Kamis lalu dan diyakini telah diminta oleh seorang germo untuk pergi ke sebuah hotel dengan wanita, ucap Yamashita menambahkan. Berita itu tersebut tersebar setelah empat orang, Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato, Keita Imamura yang masih mengenakan kostum tim, terlihat di distrik lampu merah Jakarta oleh seorang reporter surat kabar Jepang.

Reporter Jepang tersebut kemudian memotret mereka dan melaporkannya kepada pihak Komite Olimpiade Jepang (JOC), hingga akhirnya JOC memutuskan untuk memulangkan keempatnya.

Source : channelnewsasia.com


What's Your Reaction?

LOL LOL
39
LOL
Sugoi! Sugoi!
31
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
69
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
163
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
89
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
93
Daisuki!
Kowai Kowai
113
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
40
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes