Pemerintah Jepang Menyemprot Air Di Trotoar Sebagai Uji Coba Mengurangi Panas Saat Olimpiade 2020


477 shares
Pemerintah Jepang Menyemprot Air Di Trotoar Sebagai Uji Coba Mengurangi Panas Saat Olimpiade 2020

Pemerintah Jepang terus berbenah dan menyiapkan diri dalam menyambut ajang olahraga 4 tahunan yang akan berlangsung di Tokyo, termasuk untuk menyambut para atlet dan wisatawan. Pada tanggal 13 Agustus kemarin, Pejabat Metropolitan Tokyo juga menyemprotkan air di sepanjang trotoar jalan sebagai uji coba untuk mengembangkan cara-cara meminimalisir panas saat Olimpiade 2020 mendatang, yang akan berlangsung di musim panas.


Percobaan ini dimulai di trotoar di Jalan Uchibori di sekitar Istana Kekaisaran, rute yang digunakan untuk kompetisi maraton dan lomba berjalan, pada pukul 4 pagi waktu setempat. Para petugas menempatkan selang berukuran 100 meter pada lubang di sepanjang trotoar dan menyemprotkan air, sebelum mengukur suhu permukaan trotoar dan suhu udara setiap 30 menit hingga pukul 10 pagi.

Dilansir dari berbagai sumber, saat itu suhu udara pada pukul 9 pagi tercatat mencapai 33,5 derajat Celsius, dan suhu permukaan trotoar yang ditaburi air turun menjadi 28 hingga 29 derajat, 4 derajat lebih rendah dari trotoar di mana para pejabat tidak menyiram air.


Salah seorang petugas Pemerintah Metropolitan Tokyo yang datang mengomentari percobaan tersebut, “Suhu permukaan trotoar tidak naik setelah kami memercikkan air. Percobaan ini memastikan keampuhannya dalam menghadapi panas.”

Olimpiade 2020 Tokyo dijadwalkan memulai acara marathon pria dan wanita pada pukul 7 pagi, setengah jam lebih awal dari yang semula direncanakan. Selain itu, lomba lari 50 kilometer putra, yang memakan waktu penyelesaian sekitar empat jam, akan dimulai pada pukul 6 pagi, menjadikannya sebagai acara awal paling awal dari 339 kompetisi dalam 33 kategori di Olimpiade Tokyo.

Beberapa waktu lalu, salah satu perusahaan kendaraan ternama asal Jepang juga telah meluncurkan sebuah masjid di atas mobil berukuran besar untuk membuat pengunjung Muslim merasa nyaman menjelang Olimpiade Musim Panas 2020 yang akan diadakan di Tokyo. Hal itu dilakukan untuk menyambut para atlet dan juga wisatawan Muslim yang akan datang ke ajang empat tahunan tersebut, di mana negara ini juga dikenal semakin bersahabat dengan Muslim.

Source : mainichi.jp


Like it? Share with your friends!

477 shares

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
8
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
2
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
2
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
3
Daisuki!
Kowai Kowai
3
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
1
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes