SHARE THIS ARTICLE

Ubi Jepang mungkin merupakan makanan sederhana di mana penyajiannya tidak banyak membutuhkan penanganan. Akan tetapi kalau berbicara soal rasa, keinginan untuk memakannya lagi dan lagi akan selalu muncul. Berikut adalah 3 varian hidangan ubi yang paling populer di Jepang dan harus kalian coba.

1. Yaki Imo

image: qooljan.com
image: qooljan.com

Dari sekian banyak cara sederhana, dibakar adalah yang paling mudah. Cukup kumpulkan dedaunan kering di depan rumah dan lemparkan ubi Jepang yang telah dibungkus dalam alumunium foil. Voila! Kalian sudah dapat menikmati hidangan terlezat yang pernah ada. Biasanya di Jepang makanan ini disantap dengan ditemani susu.

2. Satsuma imo Gohan

image: gogoo-tour.com
image: gogoo-tour.com

Dengan nasi? Ya, ubi Jepang juga sangat lezat disantap sebagai teman nasi. Salah satunya adalah Satsuma imo gohan atau nasi ubi. Biasanya nasi yang disajikan adalah mochigome (nasi lengket yang digunakan untuk mochi). Akan tetapi penggunaan tipe nasi lainnya juga diperbolehkan. Cukup tuang sedikit sake atau kalian bisa membungkusnya sebagai onigiri.

3. Daigaku Imo

image: umaikitchen.com
image: umaikitchen.com

Daigaku imo atau ubi universitas adalah ubi Jepang yang digoreng kering dengan sirup manis. Hasilnya adalah penampakan yang berkilau dan biasanya ditemani oleh taburan biji sesawi hitam. Bila penasaran dengan namanya, makanan ini memang pertama kali populer di kalangan mahasiswa Tokyo di tahun 1900-an. Kini masih tetap digemari dan selalu hadir di booth makanan saat ada Festival Musim Gugur.

Meskipun kelihatannya semua bisa dengan mudah dibuat di rumah, akan lebih baik bila kalian coba menyantapnya saat berada di Jepang langsung demi mendapat rasa yang lebih otentik. Akan terasa lebih manis bukan?

Source : jpninfo.com
COMMENT