SHARE THIS ARTICLE
image: www.thekanert.com
image: www.thekanert.com

Dalam mempopulerkan daerah mereka sebagai objek wisata, Pemerintah Jepang membuat istilah meisho dan tokubetsu meisho yang merujuk pada tempat-tempat berpemandangan indah yang terbaik untuk dinikmati. Dari semua yang ada, Nihon Sankei atau Tiga Tempat Berpemandangan Indah di Jepang yang diatributkan untuk cendekiawan bernama Hayashi Gayo di tahun 1643, mungkin adalah yang tertua dan masih merupakan yang terbaik sampai sekarang. Berikut adalah tiga 3 tempat berpemandangan indah di Jepang yang wajib dikunjungi:

1. Matsushima

image: commons.wikimedia.org
image: commons.wikimedia.org

Seperti sebuah lukisan hidup, Matsushima yang terletak di prefektur Miyagi ini adalah sebuah lansekap alam dengan pemandangan yang menawan. Sebuah teluk yang tenang dengan beragam perahu yang menyeberang. Terbaik untuk melihat adalah malam hari saat bulan purnama datang dengan indahnya pantulan cahaya di air seperti sebuah jalan emas.

2. Amanohashidate

image: commons.wikimedia.org
image: commons.wikimedia.org

Di Kyoto adalah sebuah tempat yang disebut Amanohashidate atau “Jembatan ke Surga.” Sebuah garis pasir pantai yang memanjang menghubungkan dua daratan dengan vegetasi pohon pinus di atasnya. Cara terbaik untuk melihatnya adalah membuat pandangan kalian terbalik seperti di gambar, dengan cara membungkuk dengan tangan di pinggang, kaki terbuka dan kepala di sela-selanya. Bila menginginkan hasil yang berbeda datanglah saat Amanohashidate Jembatan Api yang jatuh pada Hari Angkatan Laut (Senin ketiga di bulan Juli) dan lihatlah 300 obor berada di jembatan tersebut dan merubah pemandangan menjadi merah menyala terang.

3. Gerbang Torii Itsukushima

image: upload.wikimedia.org
image: upload.wikimedia.org

Kuil Itsukushima adalah salah satu dari 18 Situs Warisan Dunia UNESCO yang berada di Jepang. Saat gelombang air datang, kuil akan tergenang sebagaimana gerbang torii akan terlihat melayang. Pemandangan unik ini akan lebih indah saat malam datang dengan bermandikan cahaya buatan. Pastikan juga kalian menghadiri festival kembang api pada saat liburan Obon tiba di bulan Agustus.

Tempat berpemandangan indah di Jepang mana yang pernah atau ingin kalian abadikan dengan foto?

Source : allabout-japan.com
COMMENT