SHARE THIS ARTICLE

Es krim adalah sebuah makanan beku dibuat dari produk dairy seperti krim (atau sejenisnya), digabungkan dengan perasa dan pemanis. Semua orang suka dengan rasa es krim yang manis dan lembut dimulut. Biasanya campuran es krim adalah rasa buah-buahan, cokelat atau vanilla. Tapi di Jepang ada es krim yang memiliki rasa yang unik, aneh dan menyeramkan.

Berikut Sharing di Sini Es krim Rasa Aneh yang ada di Jepang.

1. Es Krim Rasa Daging Kuda (Busashi)

21 Es Krim Rasa Aneh Yang Ada Di Jepang (1)Es krim yang satu ini dibuat dari daging kuda. Perusahaan pembuat produk ini memang terkenal dengan es krim yang bercita rasa aneh.

2. Es Krim Rasa Sayap Ayam (Nagoya Tebasaki)

21 Es Krim Rasa Aneh Yang Ada Di Jepang (2)Ice Cream ini berasal dari daerah Nagoya di Jepang. Nagoya memang sangat terkenal dengan peternakan ayam, makanya ice cream ini ada untuk promosi wisata kuliner yang ada di Nagoya.

3. Es krim Rasa Kepiting (Kani Aisu)

21 Es Krim Rasa Aneh Yang Ada Di Jepang (3)Ice cream ini berasal dari daerah Hokkaido di Jepang. Hokkaido terkenal dengan hasil lautnya. Dan yang sangat terkenal hasil lautnya tentu saja kepiting.

4. Es krim Rasa Belut (Unagi Aisu)

21 Es Krim Rasa Aneh Yang Ada Di Jepang (4)Belut merupakan sajian istimewa yang hanya ada pada musim panas di Jepang. Oleh karena itu perusahaan Ice Cream Jepang, Futaba, memproduksi Ice Cream rasa belut.

5. Es krim Rasa Ikan (Sanma Aisu)

21 Es Krim Rasa Aneh Yang Ada Di Jepang (5)Orang Jepang terkenal sebagai masyarakat yang gemar mengkonsumsi ikan. Oleh karena itu diciptakan Ice Cream rasa Ikan.

6. Es krim Rasa Gurita (Taco Aisu)

21 Es Krim Rasa Aneh Yang Ada Di Jepang (6)Ini dia setelah ikan, ada ice cream rasa Gurita. Masyarakat jepang sendiri memang gemar mengkonsumsi Gurita, terutama tentakel kakinya.

7. Es Krim rasa Udang (Sakura Ebi Aisu)

21 Es Krim Rasa Aneh Yang Ada Di Jepang (7)Sepertinya emang rasa Ice Cream Jepang kebanyakan rasa hewan laut. Setelah Ikan, Gurita sekarang sampai Ice Cream Rasa Udang. Mereka benar-benar seafood lover.

8. Es Krim Rasa Wasabi (Sambal Jepang)

21 Es Krim Rasa Aneh Yang Ada Di Jepang (8)Ini dia rasa ice cream paling aneh dan juga ekstrim. Kalau rasa ice cream yang lain manis, kali ini malah rasa sambal Jepang atau disebut dengan Wasabi. Wasabi adalah sambal ala Jepang dan sangat terkenal pedas.

9. Es Krim Rasa Empedu Ular Berbisa

21 Es Krim Rasa Aneh Yang Ada Di Jepang (9)Ini adalah ciptaan dan penemuan dari Jepang yang dikenal untuk rasa aneh dan unik dari es krim. Es krim ini berasal dari reptil beracun dan paling menakutkan di bumi, yaitu terbuat dari ular viper. Bahan utamanya adalah susu mash-ular yang rasanya seperti empedu. Sekarang Anda dapat menikmati salah satu ular paling berbisa Jepang dalam es krim kan.

10. Ice Cream Rasa Kaktus (Saboten Aisu)

21 Es Krim Rasa Aneh Yang Ada Di Jepang (10)Rasa dari ice cream rasa kaktus ini katanya sangat lezat dan begitu lembut di lidah. Selain itu ice cream rasa kaktus ini mempunyai khasiat yang baik bagi kesehatan.

11. Es Krim Rasa Ikan Paus

21 Es Krim Rasa Aneh Yang Ada Di Jepang (11)Paus di Jepang pun dikonsumsi sebagai es krim, selain di sana juga dikonsumsi sebagai daging burger.

12. Es Krim Lidah Sapi

21 Es Krim Rasa Aneh Yang Ada Di Jepang (12)Es krim lidah sapi dari Miyagi ini merupakan salah satu jenis es krim sempurna yang paling populer di sana.

13. Es Krim Rasa Cumi-cumi

21 Es Krim Rasa Aneh Yang Ada Di Jepang (13)Selain gurita, perusahaan es krim Jepang ini juga memproduksi es krim rasa cumi-cumi.

14. Es Krim Rasa Kari India / Indian Curry Ice Cream

21 Es Krim Rasa Aneh Yang Ada Di Jepang (14)Kalau di India, Kari menjadi makanan pokok sehari-hari yang harus ada. namun jika di Jepang, kari dijadikan sebagai rasa es krim yang unik.

15.  Es Krim Sirip Hiu / Shark Fin Ramen Ice Cream

21 Es Krim Rasa Aneh Yang Ada Di Jepang (15)Selain dibuat sup ikan hiu, ternyata perusahaan es krim di Jepang juga memproduksi es krim rasa sirip hiu.

16. Es Krim Rasa Caviar /telur ikan

21 Es Krim Rasa Aneh Yang Ada Di Jepang (16)Selain di jadikan sushi, ternyata Jepang juga mengolah caviar  untuk dijadikan es krim.

17. Es krim rasa Arang / charcoal

21 Es Krim Rasa Aneh Yang Ada Di Jepang (17)Tidak perlu ragu, walaupun es krim ini rasa arang charcoal, tapi rasanya charming. Setidaknya begitulah menurut orang Jepang yang sudah pernah mengonsumsinya.

18. Es Krim Rasa Wijen Hitam

21 Es Krim Rasa Aneh Yang Ada Di Jepang (18)Kalau yang ini, pasti sangat menyehatkan. Es krim rasa wijen hitam / black sesame.

19. Es Krim Rasa Kentang

21 Es Krim Rasa Aneh Yang Ada Di Jepang (19)Kalau di Indonesia kentang sudah sering dijadikan sebagai donat. Di Jepang, kentang dapat diolah menjadi es krim. Bukan saja es krimnya yang unik rasa kentang, penyajian di dalam cone-nya pun juga unik. Yaitu dengan topping kacang polong dan sosis.

20. Es Krim Rasa Terong Ungu

21 Es Krim Rasa Aneh Yang Ada Di Jepang (20)Di Indonesia, terong ungu adalah jenis sayuran yang sudah tak asing lagi dikonsumsi sebagai lauk/sayur. Tapi di Jepang, terong ungu digunakan sebagai campuran es krim.

21. Es krim Dracula rasa bawang putih dan Es krim Dracula rasa bawang putih+mint

21 Es Krim Rasa Aneh Yang Ada Di Jepang (21) 21 Es Krim Rasa Aneh Yang Ada Di Jepang (22)Bawang putih memang banyak khasiatnya sebagai anti oksidan. Biasanya digunakan sebagai bumbu masakan. Tapi bagaimana jika bawang putih ini dijadikan sebagai campuran es krim? Seperti dracula yang menggemari bawang putih. Perusahaan es krim Jepang ini juga memproduksi es krim rasa bawang putih dan es krim rasa bawang putih dengan tambahan mint. Tambahan rasa mint ini dimaksudkan agar rasa bawang putih tidak terlalu menyengat.

Nah bagaimana. Tertarik ingin mencoba? Silakan saja berkunjung ke Jepang. Karena semua es krim yang unik ini hanya tersedia di Jepang. Jika Anda berkunjung dan menemukan rasa baru es krim yang belum ada di sini, Silakan Sharing di Sini ya..

Source : sharingdisini.com
COMMENT