SHARE THIS ARTICLE

Dai-ichi Life Insurance baru-baru ini melakukan jajak pendapat yang bertanya pada anak-anak di Jepang mereka ingin menjadi apa jika mereka tumbuh dewasa, mungkin dengan harapan putus asa mereka akan mengatakan “salesman asuransi,” atau “posisi manajemen menengah dalam penyedia jasa keuangan yang stabil,” karena itu dapat memvalidasi semua pilihan hidup mereka. Sayangnya bagi para karyawan Dai-ichi Life, hal itu tidak terjadi.

jobs

Pekerjaan yang paling diinginkan untuk anak laki-laki adalah “pemain sepakbola” – lebih tinggi dari peringkat 4 yang ditempati “pemain baseball” – sementara pekerjaan yang setara untuk anak perempuan adalah “pekerjaan yang berkenaan dengan makanan.” Pekerjaan yang berkenaan dengan makanan juga adalah profesi keenam yang paling diinginkan untuk anak laki-laki, yang menunjukkan rekrutmen masa depan yang sehat untuk Donald McDonald.

Nomor tiga di daftar untuk anak laki-laki, dan nomor 8 untuk anak perempuan, adalah “polisi/detektif,” mungkin karena hubungannya dengan para pahlawan polisi di acara TV dan buku anak-anak.

Satu-satunya profesi lain yang ada di kedua peringkat itu adalah “dokter.” Anak-anak perempuan juga menyertakan “perawat” dalam peringkat ini sebagai pekerjaan kedua yang paling diinginkan mereka, dan “paramedis” masuk ke dalam peringkat untuk anak laki-laki, menyoroti daya tarik profesi medis bagi para kawula muda Jepang.

Perbandingan dengan penelitian serupa yang dilakukan di Inggris menunjukkan bahwa perbedaan lintas budaya cukup kecil, dengan “penata rambut” dan “aktor/aktris” satu-satunya pilihan tertinggi di Inggris yang dijauhi oleh anak-anak di Jepang yang telah disurvei.

Daftar lengkapnya:

Anak laki-laki
1. Pemain bola
= 2. Sarjana atau PhD/Doktor
= 2. Polisi/Detektif
4. Pemain Baseball
5. Karakter TV atau Anime
= 6. Astronot
= 6. Pekerjaan yang berkenaan dengan makanan
= 6. Pengemudi Kereta, Bus, atau Mobil
9. Dokter
= 10. Pemadam Kebakaran
= 10.Paramedis
= 10. Tukang Kayu

Anak perempuan
1. Pekerjaan yang berkenaan dengan makanan
2. Perawat
3. Guru TK
4. Dokter
5. Pekerja toko bunga
5. Guru Sekolah/Guru lembaga bimbingan belajar
7. Pengurus hewan/Pekerja Pet Shop/Pelatih hewan
= 8. Guru piano/Pianis
= 8. Polisi/Detektif
10. Desainer

COMMENT