SHARE THIS ARTICLE

Yuk, potong rambut ala Gundam di salon Gundam Cut! (1)Saat ingin memotong rambut, yang kalian pikirkan tentunya adalah salon atau tukang cukur, kan? Tapi kini ada Gundam Cut, salon/tempat pangkas rambut bertema Gundam yang terletak di Prefektur Aomori, Jepang!

Yuk, potong rambut ala Gundam di salon Gundam Cut! (2)
Photo: KDNhrd

Dilansir dari kotaku.com, jangan berharap rambut kalian akan dipangkas dengan gaya yang aneh-aneh ya. Walau namanya Gundam Cut tapi alasan salon ini menggunakan nama tersebut cukup sederhana, yaitu karena ada mobile suit raksasa di depannya. Patung-patung itu adalah hasil dari menggemari Gundam selama seumur hidup, kata Mr. Suzuki, pemilik salon tersebut saat diwawancarai oleh situs Aomori Miryoku.

Yuk, potong rambut ala Gundam di salon Gundam Cut! (3)
Photo: NYOKKI1131

Beberapa waktu yang lalu, seorang pelajar SMA memberinya saran yang artistik dengan mengatakan “Gundam itu bagus” saat Mr. Suzuki yang gemar menciptakan karya seni baik itu lukisan ataupun patung sedang mencari ide.

Yuk, potong rambut ala Gundam di salon Gundam Cut! (4)
Photo: NYOKKI1131

Mr. Suzuki mulai membuat patung mecha raksasa yang diletakkan di depan salonnya, walau pada saat itu ia belum begitu mengenal Gundam. Untuk menyelesaikan masing-masing patung itu, ia menghabiskan waktu hingga setengah tahun, atau lebih. Patung Gundam pertama yang ia selesaikan pada bulan November 2006 itu telah ia buat sejak bulan Oktober 2005. Setelah menyelesaikannya ia mulai membuat patung mecha baru secara teratur.

Yuk, potong rambut ala Gundam di salon Gundam Cut! (5)
Photo: Aomori Miryoku

Sejak saat itu tempat pangkas rambut biasa miliknya itu telah menjadi daya tarik lokal di kotanya. Mr. Suzuki berkata kepada Aomori Miryoku, “Datanglah kapan saja Anda suka, dan jangan ragu untuk berfoto.”

Tapi, kalau bukan gaya rambut ala Gundam, seperti apa hasil potongan rambutnya ya?

Source : kotaku.com
COMMENT