SHARE THIS ARTICLE

Idol virtual Jepang Hatsune Miku kini tengah mengarah masa depan pencetakan 3D, dan sebuah kontes menantang para penggemarnya untuk berbagi kreasi mereka di situs sosial Delmo.

Jika yang pertama Anda pikir ketika Anda melihat sebuah printer 3D beraksi itu adalah “wow, figure yang tidak terbatas!” Anda bukanlah satu-satunya. Bahkan, situs sosial Delmo mengambil keuntungan dari pemikiran itu dan memungkinkan pengguna untuk berbagi data model 3D sehingga mereka dapat mencetak figure itu dengan nyaman di rumah mereka sendiri. Kini Delmo menggelar sebuah kontes baru yang melibatkan Hatsune Miku dan Vocaloid Crypton lainnya.

delmo-x-hatsune-miku-contest-01

Delmo mendorong penggemar untuk mengunggah data model mereka ke situs tersebut di mana data itu memiliki kesempatan untuk dicetak oleh printer Delmo, dan pengguna lain dapat mengomentari bagaimana kerennya (atau tidak begitu kerennya) model itu. Contoh terbaru yang dicetak adalah Sessionator-Miku oleh Darukukusuberu.

delmo-x-hatsune-miku-contest-02

Dua pemenang akan mendapati diri mereka tiba-tiba lebih kaya 10.000 yen. Satu untuk entri bertema Hatsune Miku terbaik dan satu untuk entri Vocaloid Crypton terbaik. Pemenang kedua adalah untuk empat orang yang masing-masing mendapatkan hadiah 1000 yen, dua untuk kategori Miku dan dua untuk kategori Crypton.

delmo-x-hatsune-miku-contest-03

Sebagai bonus karya pemenang akan ditampilkan pada gelaran Magical Mirai in Osaka tahun ini dan di majalah Monthly Hobby Japan.

delmo-x-hatsune-miku-contest-04

Kontes ini akan berlangsung hingga tanggal 15 Agustus, jadi untuk Anda yang berminat, Anda masih memiliki waktu untuk mengasah kemampuan Anda sebelum mengikuti kontes ini.

Source : SGCafe
COMMENT