SHARE THIS ARTICLE

Hideaki Kobayashi (1)

Mungkin di negara kita masih sangat tabu jika melihat seorang pria yang berpakaian seperti wanita lengkap dengan aksesoris anak sekolahan pada umumnya. Dan itupun berlaku bagi negara Jepang, di Jepang tepatnya di Tokyo terdapat seorang pria paruh baya yang mendadak populer karena gaya berpakaian uniknya tersebut dan telah menjadi berita utama di CNN.

1372694418_tumblr_mopsm8zzbu1svfs8do1_500

Hideaki Kobayashi mempunyai alasan khusus yang membuatnya menyukai memakai pakaian sekolah anak perempuan, dia berkata jika “saya ingin merasa muda dan bebas” ujarnya. Bahkan selain memakai pakaian wanita, pria 51 tahun tersebut sangatlah suka berfoto bersama fans-nya dengan pose yang dapat disebut kawaii. Dia mengatakan bahwa ini adalah satu-satunya hal yang memungkinkan dia untuk merasa nyaman, santai, dan bahagia, bahkan dengan melakukan hobi anehnya ini dia merasa dapat  menjadi dirinya sendiri.

1372693820_8259030_orig1

Hideaki sendiri sangatlah populer di Tokyo, bahkan tidaklah aneh jika banyak penggemarnya yang sekedar untuk meminta foto bareng atau meminta tanda tangan. Tidak sedikit orang-orang mengira jika Hideaki tidak waras bahkan dapat dipastikan jika suatu saat dia akan dapat kehilangan pikiran sepenuhnya. Tapi pendapat tersebut sudah sering disanggahnya, dan Hideaki juga mengatakan jika dia bukanlah gay dan dia tertarik pada wanita layaknya pria pada umumnya.

Hideaki-Kobayasahi-1

Meskipun dia terlihat feminin dengan pakaian uniknya dan sering disebut gila, tapi sebenarnya Hideaki memiliki pengalaman pendidikan yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Dia pernah mengambil jurusan matematika saat kuliah dan mengaku saat itu dia termasuk tipe pria yang introvert, bahkan dia tidak pernah bicara dengan orang karena dengan cara seperti itu dia lebih dapat menjadi diri sendiri. Umumnya kehidupan masyarakat Jepang adalah tentang menyesuaikan diri dengan orang banyak.

1372694460_tumblr_mowhtvigil1svfs8do1_500

Hal yang kita dapat dari kisah hidup Hideaki ini adalah dia mengajarkan pada masyarakat Jepang tentang pentingnya menjadi diri sendiri meskipun banyak orang yang berbicara miring di belakangnya bahkan banyak juga masyarakat yang mendiskriminasikannya. Tapi demi menjadi diri sendiri dia tetap teguh dengan pendiriannya karena dengan gaya hidup barunya itu dia dapat menikmati arti hidup.

Bagaimana? Tertarik untuk menjadi Hideaki Kobayashi di kehidupan kalian?

Hideaki Kobayashi (2)

image: japanrealm.com & japanesestation.com

COMMENT