SHARE THIS ARTICLE

Yuk, kenalan dengan salah satu featured artist Anime Festival Asia Indonesia 2015 (AFAID 2015), motsu x KAYA!Pada acara Anime Festival Asia Indonesia 2015 (AFAID 2015), akan ada banyak pengisi acara konser I LOVE ANISONG yang luar biasa, salah satunya adalah motsu x KAYA. Mereka akan tampil pada hari Jumat, tanggal 25 September 2015 yang bertempat di JIExpo Kemayoran Jakarta.

motsu (ex:m.o.v.e/ALTIMA) adalah party MC untuk meramaikan acara konser Anisong dan beberapa acara budaya Jepang di seluruh dunia. KAYA sering memeriahkan suasana dan penonton konser di berbagai acara dengan memakai lagu-lagu hit medley dari lagu-lagu Anisong, VOCALOID, J-POP, dan musik dance. Dua party MC ini bergabung untuk memberikan pengalaman acara yang seru. Tim ini siap tampil untuk semua pengunjung yang ingin dance dengan lagu-lagu yang sedang hits di Jepang saat ini.

Berikut adalah pre-interview Japanese Station dengan motsu x KAYA:

1. Apakah ini pertama kalinya kalian datang ke Indonesia? Apa pendapat kalian tentang negara kami?

motsu: Saya telah ke Bali berkali-kali tapi ini adalah pertama kalinya saya akan pergi ke Jakarta. Lebih dari apa pun, negara ini memiliki banyak semangat, jadi saya benar-benar menantikannya.

KAYA: Saya telah ke Jakarta dua kali untuk tampil sebagai DJ dan CTS’s LIVE. Dari makanannya, hingga jalanannya, Indonesia adalah salah satu negara favorit saya.

2. Beberapa dari lagu yang kalian nyanyikan didasarkan pada lagu vocaloid dan anime. Lagu vocaloid mana yang kalian paling suka, dan anime atau manga mana yang saat ini sedang kalian tonton atau baca, dan apakah ada judul/genre tertentu yang kalian ingin garap di masa depan?

motsu: Yuri dari m.o.v.e yang menyuarakan “Lily”, tentu memiliki kesan yang mendalam bagi saya. Namun, ketika saya menulis lagu itu, saya mendengarkannya cukup lama, sehingga selama beberapa waktu saya tidak menyukainya, meskipun baru-baru ini saya kembali menyukainya. Di tahun ini walau saya bersyukur saya sibuk, tapi agak sedih karena saya tidak memiliki waktu untuk menonton anime dan membaca manga (sambil menangis).

3.Setelah menjadi bintang tamu di banyak acara, apa obsesi atau tujuan kalian berikutnya?

motsu: Diberi kesempatan untuk menampilkan serangkaian DJ membuat saya lebih bahagia dari apa pun. Dan saya akan senang untuk tampil untuk ALTIMA pada kesempatan berikutnya.

4. Apakah kalian pernah memiliki pengalaman unik saat tampil di panggung?

motsu: Ketika kami tampil secara LIVE di Asia atau Amerika, staf kami akan memberitahu penonton bahwa mereka dilarang untuk mengambil foto sejak awal, dan penonton akan kecewa setiap kali diberitahu, tetapi acara LIVE akan berjalan seperti biasa. Namun, ketika kami tampil secara LIVE di Amerika Selatan, staf kami akan memberitahu penonton hal yang sama, dan penonton akan kecewa namun mereka semua mengambil foto tanpa peduli terhadap larangan itu.

KAYA: Ketika suatu lagu berhenti karena masalah peralatan, semua penonton bernyanyi bersama yang membuat semangat kami meningkat.

5. Persiapan seperti apa yang kalian lakukan sebelum tampil?

motsu: Push Up. Saya ingin menampilkan otot-otot saya (tertawa).

6. Apakah ada artis, baik itu dari Jepang atau Amerika, yang kalian ingin berkolaborasi dengannya?

motsu: Halsey. Saya kira musiknya akan cenderung cocok dengan budaya Jepang.

7. Apakah ada artis Indonesia yang kalian tahu atau pernah mendengarnya dan ingin berkolaborasi dengannya?

motsu: Berdasarkan genrenya, selama beberapa waktu, saya menyukai FUNKOT, namun, saya ingin tahu sebenarnya bagaimana FUNKOT akan diterima di Indonesia. Jika ada seorang artis selegendaris seperti FUNKOT, saya benar-benar ingin tampil dengannya.

KAYA: Saya juga suka FUNKOT jadi saya ingin tampil sebagai DJ di Kota. Saya berharap untuk tampil dengan berbagai artis dan DJ di sana.

8. Apa yang kalian ingin lakukan saat bersantai ketika kalian tidak tampil? Apa hobi yang kalian miliki?

motsu: Saya suka memancing. Saya berharap saya bisa memancing selama seminggu di daerah yang belum dijelajahi di Indonesia.

KAYA: Saat berkemah dan menikmati alam, saya ingin menikmati langit berbintang, musik dan minuman beralkohol.

9. Apa kalian pernah dikenali oleh penggemar di jalan, atau di mana pun? Ketika penggemar itu melihat kalian, bagaimana reaksi kalian?

motsu: Saya akan memberikan reaksi yang baik karena saya akan senang jika saya juga adalah penggemar (yang bertemu idolanya).

COMMENT