SHARE THIS ARTICLE

straw_art (1)

Jika Anda tahu tentang Jepang, Anda akan setuju bahwa negeri tersebut memiliki reputasi untuk tren yang tidak biasa. Seperti tren baru ini, di mana orang-orang Jepang telah tergila-gila dengan “seni sedotan” – yaitu, sedotan minuman dengan panjang dan warna yang berbeda, yang dilengkungkan dan dipelintir menjadi hewan-hewan yang seperti dalam wujud nyata, berbagai hewan mitos dan karakter lucu.

Salah satu raja dari “seni sedotan” saat ini adalah seniman Jepang yang memiliki nama samaran “TAO“. Seniman tersebut membuat segala macam bentuk dan hewan, tetapi desain naganya lah yang paling keren, dan banyak publik internet di Jepang yang memberikan acungan jempol untuk seniman tersebut. TAO juga membuat patung serangga, dan bahkan patung manusia dengan sedotan. Lihatlah galeri di bahwa ini untuk terkagum-kagum.

straw_art (2)

straw_art (3)

straw_art (4)

straw_art (5)

straw_art (6)

straw_art (7)

straw_art (8)

straw_art (9)

straw_art (10)

straw_art (11)

Menjadi negara yang melahirkan origami, tidak lagi mengejutkan untuk melihat karya seni seperti ini berasal dari Jepang. Detil pada setiap karya seninya menakjubkan, dan setiap orang hanya bisa membayangkan usaha dan dedikasinya – belum lagi keterampilannya – yang seniman itu harus buat dari potongan-potongan ajaib seperti ini. Sekali lagi, datang juga dari budaya robotika yang sangat berteknologi, dan bahkan penggemar figure Gundam pun muncul dalam pemikiran, terasa menyegarkan bahwa para seniman dapat mengekspresikan kreativitas mereka dengan cara ini, dan melalui media yang sangat luar biasa. Jika Anda sendiri ingin memulai “seni sedotan” ini, berikut adalah video tutorialnya.

Source : japandailypress.com
COMMENT