SHARE THIS ARTICLE

cs-0

Sudah tidak dapat dipungkiri jika ketergantungan Jepang pada transportasi umum sangatlah tinggi, ada beberapa alasan terciptanya anggapan tersebut di antaranya adalah karena Jepang termasuk negara yang sangat ketat dan sulit bagi warganya untuk mendapatkan SIM, maka transportasi umum merupakan pilihan bagi sebagian besar warga Jepang terutama para pelajar.

Kereta merupakan salah satu transportasi favorit di Jepang mengingat sangat jarang keberangkatan kereta di Jepang mengalami keterlambatan. Bahkan baru-baru ini kereta di Chiba melakukan inovasi baru, yaitu dengan memberikan tempat duduk khusus bagi para pasangan. Meskipun tetap pada sebagian besar kereta api di Jepang prioritas utama adalah untuk para orang tua. Kursi khusus pasangan itu terdapat di sudut kereta. Operator kereta api Ryutetsu masih mengalokasikan 75 persen untuk penumpang umum dan mulai tanggal 1 April akan diberikan setidaknya 5 kursi di setiap keretanya untuk pasangan.

cs-1

Kereta tersebut dapat ditemukan di kereta sepanjang jalur Nagareyama, yang menghubungkan Nagareyama dan Stasiun Mabashi, masing-masing terletak di kota-kota Nagareyama dan Matsudo. Kedua kota tersebut termasuk ke dalam Prefektur Chiba. Karena alasan itulah sudah lebih dari 4000 formulir pernyataan cinta sudah sampai pada kota Nagareyama. Dan akhirnya Nagareyama pun ditetapkan menjadi lokasi syuting untuk film romantis Momoso, Kochi wo Muite yang akan tayang pada 10 Mei. Selain adegan yang berlangsung di kota itu sendiri, kereta api ini juga akan muncul dalam film yang tentu saja menggunakan setting kursi khusus pasangan tersebut. Dan inilah contoh formulir pernyataan cinta khas Nagareyama.

cs-2

cs-3

Kursi khusus pasangan tersebut secara resmi memiliki nama koitodoke. Bahkan Ryutetsu mengungkapkan Kami berharap para pasangan akan duduk di dalamnya karena mereka akan membuat film semakin hidup dan menarik,” kata Deputy Manager Divisi Rail Ryutetsu, Koji Kitahara. Dan menurut kabar, kursi koitodoke ini hanya ada sampai akhir Mei.

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT