SHARE THIS ARTICLE

01

Cobalah mengingat saat kalian masih anak-anak dan mendapat es serut di musim panas seperti mendapat hadiah terhebat di dunia. Sekarang bayangkan jika kalian tumbuh di Jepang dan disajikan es serut yang bisa jadi adalah es serut tertinggi di dunia.

Skytree Shaved Ice, yang merupakan menu andalan dari sebuah toko udon di prefektur Miyazaki, dibanding seluruh tempat lainnya, secara mencengangkan memiliki tinggi 60 cm dan berat 2 kilogram. Yang melihat model es ini seringkali berasumsi jika Skytree Shaved Ice dibuat mengikuti menara tertinggi di Jepang, Tokyo Skytree, yang selesai dibangun tahun 2012. Namun pada kenyataannya es serut ini hadir lebih dulu, bahkan jauh sebelum Tokyo Skytree direncanakan. 30 tahun sebelum tahun ini. Tapi, tentu saja, mereka dulu hanya menyebutnya sebagai Shaved Ice. Mereka baru menamainya setelah menara di Tokyo itu selesai.

Meskipun menjulang tinggi dan bervolume, harga Skytree Shaved Ice hanya 500 hingga 700 yen, setara dengan 5 hingga 7 dolar. Rasanya antara lain Stroberi, Melon, Hawaiian Blue, Mangga, dan bahkan citrus misterius dari Miyazaki, Hyuganatsu, muncul bersama pilihan rasa lezat lainnya.

Bisa dibayangkan semua anak kecil di Miyazaki di musim panas akan sangat senang ketika mereka pertama kali melihat es serut tertinggi di dunia ini hadir di meja di depan mereka, dan semuanya bisa menjadi milik mereka.

02

03

04

05

06

07

08

COMMENT