SHARE THIS ARTICLE

Wow! Di Jepang ada pakaian pegawai kantoran untuk berselancar di pantai, dan sebaliknya! (1) Dalam berbagai acara atau kesempatan selalu ada pakaian khususnya, misalnya kalau kalian sudah bekerja di suatu perusahaan mungkin kalian akan dituntut untuk mengenakan pakaian formal berupa jas, kemeja, dengan dasi dan aksesoris pelengkap lainnya. Begitu juga kalau kalian pergi ke pantai untuk berselancar mungkin kalian hanya akan mengenakan celana longgar, atau mungkin wetsuit (pakaian untuk menyelam). Tapi bagaimana kalau kalian harus ada di dua tempat tersebut? Jangan khawatir, karena kini Quiksilver di Jepang telah mengembangkan pakaian pegawai kantoran untuk berselancar di pantai, dan sebaliknya. Wah, apa tidak basah tuh kalau dipakai ke kantor?

Dilansir dari spoon-tamago.com, pemerintah Jepang pernah menggelar program inisiatif bernama Cool Biz yang ditujukan untuk menghemat energi dengan mendorong para pegawai agar mengenakan pakaian santai di kantor. Kali ini ada program bernama Surf Biz yang dikembangkan oleh tim dari Quiksilver di Jepang. Hanya untuk memproduksi sampelnya saja, tim ini telah menghabiskan waktu selama 2 bulan.

Setiap bagian dari setelan pakaian ini, yang terdiri dari kemeja dan dasi hingga jas dan celana, harus cukup nyaman untuk dikenakan sepanjang hari, tetapi juga berfungsi sebagai wetsuit. Hasilnya adalah True Wetsuits, pakaian selam tahan air dengan spesifikasi tinggi yang “dapat dipakai dari rumah, ke pantai, dan dari pantai ke kantor tanpa perlu berganti pakaian sama sekali.”

Jasnya sendiri terbuat dari neoprene 2mm dan dapat dipakai dengan nyaman di dalam air atau di waktu rapat. Kemejanya menggunakan teknologi DryFlight dari 3M untuk membuat pakaian yang fleksibel dan tahan air. Bahkan dasinya terbuat dari bahan wetsuit sehingga dapat terlindungi dari tumpahan air, juga anggur atau kopi. Sedangkan celananya terbuat dari bahan tipis yang sama seperti jasnya.

Shin Kimitsuka, Brand Director dari Quiksilver berkata, “Karena perubahan gaya hidup Anda, Anda memiliki waktu yang kurang untuk pergi berselancar, saya pikir akan menarik untuk menawarkan produk ini sebagai solusi baru untuk menangani masalah itu.”

Wow! Di Jepang ada pakaian pegawai kantoran untuk berselancar di pantai, dan sebaliknya! (2)Dibuat dalam tiga gaya yang berbeda, yaitu Office Smart, Casual Friday and Party Tuxedo, True Wetsuits masing-masing dijual mulai dari harga 300.000 yen (sekitar $ 2500). Bagaimana menurut kalian? Apa kalian mau memakainya ke kantor? Atau ke pantai?

Source : spoon-tamago.com
COMMENT