SHARE THIS ARTICLE

Semua orang yang datang ke Jepang di masa hanami (musim munculnya ceri) pasti setuju, bahwa mereka beruntung karena sempat melihat datangnya musim bunga yang indah di Negara Matahari Terbit. Namun, keindahan bunga di Jepang bukan hanya Sakura. Bahkan, sebenarnya, masih ada banyak sekali bunga yang jauh lebih cantik ketimbang Sakura.

terowongan-wisteria (1)
Terowongan Bunga Wisteria. (istimewa)

Dikutip dari rocketnews24.com, jika Anda tak sabar menunggu datangnya musim Sakura, tak ada salahnya berkunjung ketika musim panas guna menikmati indahnya Terowongan Wisteria yang ada di Kitakyushu, wilayah Fukuoka.

Ini adalah area Taman Kawachi Fuji yang dihubungkan dengan terowongan dengan hiasan bunga wisterisa yang menempel di kanopi atas dan bagian dinding. Sebuah pemandangan langka pastinya akan memukau banyak pengunjung yang datang. Di Jepang wisteria sering disebut Fuji, dan di terowongan ini dibentuk layaknya tanaman merambat di sekeliling terowongan.

Uniknya, karena bunga-bunganya bermekaran indah, kita jadi sulit melihat cangkang yang tersembunyi di belakangnya. Karena keindahan terowongan bunga ini, Kitakyushu kini jadi dikenal sebagai tempat wisata.

Saran kami, jika Anda tertarik bertandang ke sana, Mei adalah waktu paling tepat, karena bunga yang muncul sedang berada di musim terbaiknya. Oh ya, jangan lupa membawa kamera. Berikut adalah foto-foto lain dari keindahan terowongan penuh bunga ini:

terowongan-wisteria (2) terowongan-wisteria (3) terowongan-wisteria (4) terowongan-wisteria (5) terowongan-wisteria (6) terowongan-wisteria (7)

Source : life.viva.co.id
COMMENT