SHARE THIS ARTICLE

ueno-zoo-escaped-gorilla-zookeeper-fake-drill-1

Saat Kebun Binatang Ueno, Jepang melakukan “simulasi” situasi darurat di mana berbagai hewan berbahaya melarikan diri dari kandangnya setelah gempa bumi, para warga Tokyo di daerah tersebut disuguhi penampilan seorang wanita berpakaian seperti gorila yang berkeliaran di luar kebun binatang sampai para responden darurat membiusnya dengan simulasi obat penenang.

ueno-zoo-escaped-gorilla-zookeeper-fake-drill-2 Ueno-Zoos-Escaped-Gorilla-Training-Exercise-is-Simply-Adorable-7-620x400

Tak ada yang cedera dan gorila palsu itu berhasil ditangkap dengan jaring. 150 staf dan anggota layanan darurat turut ambil bagian dalam latihan tersebut.

Banyak kebun binatang daerah di Jepang yang melalui proses ini sekali atau dua kali setahun untuk memastikan para stafnya tidak kehilangan kemampuan dalam keadaan darurat yang sebenarnya.

Ueno-Zoos-Escaped-Gorilla-Training-Exercise-is-Simply-Adorable-8 Ueno-Zoos-Escaped-Gorilla-Training-Exercise-is-Simply-Adorable-9

Penjaga kebun binatang yang berperan sebagai gorila itu mungkin dapat meniti karir sebagai aktris. Ia berkata ia benar-benar mencoba untuk menjadi karakternya dan “merasakan” apa rasanya diburu dan ditangkap. Ia juga berkata bahwa ia dapat berhubungan dengan rasa takut binatang itu.

Beberapa binatang yang lolos yang pernah menjadi bintang utama di masa lalu (yaitu, penjaga kebun binatang dalam kostum berbulu) mencakup orangutan, zebra dan badak.

ueno-zoo-escaped-rhino-zookeeper-fake-drill

Kebun Binatang Ueno juga tidak asing dengan binatang yang kabur. Pada tahun 2010, seekor kera liar Jepang lepas di jalanan selama beberapa waktu sebelum ditangkap kembali di sebuah taman di dekatnya.

Source: japantrends.com, tokyodesu.com, nihongogo.com

COMMENT