SHARE THIS ARTICLE
(C) shutterstock
(C) shutterstock

Jepang adalah negara sarat muatan budaya. Apakah yang wajib Anda coba bila berlibur ke negara matahari terbit ini?

1. Berkunjung ke Situs-situs Kuno Kyoto
Mantan ibukota Jepang ini menyimpan banyak warisan-warisan sejarah kekaisaran, seperti Kinkakuji yang dulunya merupakan villa pensiun para shogun dan kini difungsikan sebagai kuil Budha Zen. Totalnya terdapat 17 situs Warisan Budaya Dunia di Kyoto, termasuk di dalamnya adalah taman kuno Ryoanji.

2. Menginap di kuil
Sejak diprakarsainya sekolah Buddha Shingon di Gunung Koya oleh Bhiksu Kobo Daishi di abad ke-9, tempat ini menjadi langganan pengunjung. Selain mengitari tempat-tempat seram seperti kuburan Okunoin, Anda bisa memilih salah satu kuil untuk menginap dan menikmati alas tatami yang hangat, menu vegetarian, serta beribadah bersama para bhiksu di pagi hari.

3. Menyeberang ke “Pulau Seni)
Naoshima yang terletak di pedalaman Laut Seto ini didapuk sebagai “Pulau Seni” karena banyaknya galeri seni kontemporer dan perkampungan nelayan yang nyeni. Cobalah berkunjung ke Benesse House yang memamerkan karya-karya desainer Tadao-Ando.

4. Ski Niseko
Kota di Hokkaido ini merupakan kota yang terkenal dengan ski resort dan beragam olahraga salju lainnya. Di musim panas pun kota ini mengajangi berbagai kegiatan yang seru dan pemandian air panas.

5. Mencoba akomodasi tradisional
Nikmati menjadi orang jepang dengan tatami yang khas, sumber air panas, rangkaian menu lokal dan keheningannya.

Jelajahi sudut-sudut Jepang dan bagi pengalaman Anda mencicipi budaya tradisional ketimuran di Jepang di sini.

Source : vemale.com
COMMENT