SHARE THIS ARTICLE

Di zaman sekarang ini banyak hal yang bisa dilakukan dengan kecanggihan teknologi ya. Kalau dulu, menyatakan cinta harus secara langsung di hadapan orangnya, tapi sekarang bisa lewat sms, facebook, twitter, dan aplikasi lainnya. Kini di Jepang juga ada pasangan muda yang bisa jadian dan melakukan kencan pertama mereka berkat bantuan Twitter! Wah, seperti apa sih ceritanya, kok bisa seperti itu?

Wah, pasangan muda di Jepang ini bisa melakukan kencan pertama mereka berkat bantuan Twitter! (1)
image: twitter.com/yuma08190819

Seperti dilansir dari rocketnews24.com, di Jepang ada ritual tersendiri untuk mengakui perasaan kepada orang yang disukai itu ada ritualnya sendiri lho, berbeda dengan negara-negara lain. Biasanya setelah mengakui perasaan dengan ungkapan, “Kimi no koto ga daisuki (Saya suka kamu),” maka orang yang menyatakan perasaannya itu akan mengajak orang yang disukainya untuk berkencan. Sebagian besar gadis di Jepang lebih memilih pemuda yang menyatakan perasaan sukanya secara langsung dengan bertatap muka. Tapi di dunia yang serba cepat ini, kadang kalau sudah putus asa atau terdesak semua bisa saja terjadi!

Seorang pemuda pemberani di Jepang berbincang-bincang dengan gadis yang disukainya melalui aplikasi Line. Walau cara pendekatannya mungkin bisa dikatakan kuno, tetapi sejauh ini tampaknya berhasil, Nana (gadis yang disukainya) tampaknya menanggapi perasaan sukanya! Tapi pemuda itu butuh banyak dukungan dari internet untuk bisa jadian dengannya.

Wah, pasangan muda di Jepang ini bisa melakukan kencan pertama mereka berkat bantuan Twitter! (2)
image: twitter.com/yuma08190819

Ia lalu mengirimkan permintaannya ke dunia Twitter, tanpa terpengaruh oleh sesuatu yang “tidak mungkin”. Tanpa diduga, berkat kekuatan dari Internet permintaanya itu telah di-retweet hampir 3.000 kali! Kasusnya ini memiliki beberapa kesamaan dengan cerita Densha Otoko yang terkenal, yang meminta internet untuk membantu kehidupan cintanya.

Namun selain dukungan, ada juga beberapa komentar yang kurang menyenangkan yang ditujukan padanya, seperti, “Kamu mengandalkan orang lain untuk mendapatkan apa yang kamu butuhkan…” lalu, “Kalau dengan cara ini kamu memulainya, hubungan itu tidak akan berlangsung lama,” dan “Ketika mereka putus, berapa banyak retweet yang akan mereka butuhkan?

Selamat ya buat @yuma08190819 yang baru jadian dan bisa melakukan kencan pertamanya, semoga mendapat yang terbaik untuk kehidupan cinta barunya!

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT