SHARE THIS ARTICLE

Makan seafood sudah biasa, memang banyak orang menggemari beragam panganan laut. Yap, begitu juga di negara Jepang, bahkan makanan laut menjadi makanan utama dari negeri ini. Tapi kali ini ikan-ikan tersebut bukan seperti sajian sushi kebanyakan yang sering kita jumpai.

dreamersrdio.com
dreamersrdio.com

Di Jepang, ikan-ikan berbentuk seram yang mirip dengan monster bahkan diubah jadi sajian lezat yang banyak digemari. Seperti apakah menu seafood lezat dari ikan-ikan monster tersebut, yuk intip sajian ikan-ikan monster dari negeri sakura seperti dikutip dari Rocket News 24:

1. Fugu

kuliner ekstreem (2)

Fugu adalah salah satu jenis ikan beracun yang mematikan di perairan Jepang. Namun, fugu banyak diolah menjadi sajian lezat shasimi lezat dan juga dijadikan sebagai salah satu menu hot pot.

Ovarium fugu juga sering disajikan acar dan pasta beras. Namun butuh ahli profesional untuk mengolah ikan monster satu ini karena sangat beracun dan bisa menimbulkan kematian bagi yang memakannya.

2. Kujira/Ikan Paus

kuliner ekstreem (3)

Salah satu ikan langka yang dilindungi ini ternyata ditangkap dan dagingnya banyak dijual di negara Jepang. Kujira atau ikan paus ini malah banyak disajikan sebagai menu makan siang di kantin sekolah, biasanya ikan paus ini akan dimasak dengan cara digoreng kering. Banyak murid yang menyukainya karena rasanya yang enak.

3. Ankimo

kuliner ekstreem (4)

Salah satu ikan dengan penampakan menakutkan monkfish atau ankimo ini juga diubah menjadi sajian lezat. Yap, hati atau liver dari ikan monster satu ini jadi salah satu hidangan terbaik di Jepang. Bahkan rasanya menandingi makanan termahal foie gras.

Hati monkfish disajikan dengan saus ponzo yang memiliki rasa yang tajam. Sebelum disajikan bahan makanan ini dibersihkan dengan garam dan dibilas dengan anggur beras.

4. Kurage/Ubur-ubur

kuliner ekstreem (5)

Ubur-ubur termasuk kedalam jenis binatang laut yang berbahaya. Meskipun cantik, tapi ubur-ubur mengandung racun yang mematikan. Di Jepang, hewan satu ini diubah menjadi makanan lezat yang banyak digemari.

Sebelum dimasak ubur-ubur akan dikeringkan, kemudian dipotong-potong seperti bentuk mie. Lalu dibilas dengan air dan disajikan dengan saus cuka.

5. Hoya/Nanas Laut

kuliner ekstreem (6)

Binatang laut ini terlihat aneh seperti bentuk buah-buahan, bulat dan berwarna merah. Binatang laut ini sebenarnya adalah sea pineapple atau nanas laut yang disebut dengan hoya. Orang Jepang biasa menyantap hoya sebagai sashimi, dan biasanya hoya akan disajikan bersama sake.

6. Sazae/Siput Laut

kuliner ekstreem (7)

Siput laut ini bentuknya lebih menyeramkan dari siput pada umumnya. Banyak ditemukan dan dipanen di perairan Jepang pada musim panas. Siput laut ini sangat populer karena rasanya yang lezat. Biasanya sazae disajikan dengan cara dibakar atau disajikan mentah sebagai sashimi.

Wah, kalau kamu pecinta seafood berani mencoba makanan-makanan yang terbuat dari binantang laut menyeramkan ini? Hii….

Source : us.dreamersradio.com
COMMENT