SHARE THIS ARTICLE

Wah, Gundam RX-78-2 sungguhan kemungkinan akan dapat berjalan pada tahun 2019! (1)

Sebelumnya pernah diberitakan bahwa Jepang akan membuat robot Gundam raksasa yang bisa bergerak. Pengumuman tentang proyek Gundam Global Challenge yang berencana untuk membuat Gundam RX-78-2 sungguhan tersebut sempat mengejutkan semua orang. Kini, ternyata tahap pertama dari proyek tersebut telah selesai dan website resmi dari proyek ini telah mengumumkan bahwa tahap keduanya kini telah resmi dimulai, di mana para penggemar dapat berbagi ide-ide mereka tentang bagaimana Gundam RX-78-2 berskala 1:1 akan dapat bergerak.

Wah, Gundam RX-78-2 sungguhan kemungkinan akan dapat berjalan pada tahun 2019! (2)

Seperti dilansir dari afachan.asia, pada tanggal 29 Februari 2016 nanti tahap kedua dari pengajuan ide-ide yang terbuka tidak hanya untuk orang di Jepang, tetapi juga dari seluruh dunia ini akan ditutup. Baru-baru ini, pada tahap pertama dari proyek tersebut ide-ide dari empat orang pendaftar, yang tiga di antaranya dari Jepang dan seorang lagi dari Taiwan, telah diterima. Mereka adalah Yuya Kaneko, Ming-Hsun Chiang, Yoshimitsu Kihara, dan Kei Okada.

Wah, Gundam RX-78-2 sungguhan kemungkinan akan dapat berjalan pada tahun 2019! (3)

Ide-ide mereka diseleksi dan diterima oleh panitia Gundam Global Challenge yang terdiri dari beberapa nama yang sangat besar, termasuk Yoshiyuki Tomino, selaku pencipta seri Gundam. Proyek ini bertujuan untuk membuat Gundam bergerak pada 2019, yang merupakan perayaan 40 tahun waralaba anime mecha legendaris dari Sunrise tersebut. Mudah-mudahan, kalau segala hal berjalan lancar, pada tahun 2019 nanti kita akan benar-benar bisa melihat RX-78-2 sungguhan yang dapat bergerak dan berjalan. Kita tunggu saja ya!

Wah, Gundam RX-78-2 sungguhan kemungkinan akan dapat berjalan pada tahun 2019! (4)

Source : afachan.asia
COMMENT