SHARE THIS ARTICLE

Wah, gelas dengan ukiran Gunung Fuji di bawahnya ini jumlah pemesannya meningkat!Baik di Jepang maupun di luar Jepang, gelas minuman dengan gambar 3-D dari Gunung Fuji yang diukir di bagian dasarnya ini telah menjadi gelas yang heboh lho. Bahkan pada bulan Januari yang lalu gelas yang disebut Fuji Glass ini telah memenangkan penghargaan komisioner dari Japan Tourism Agency (Badan Pariwisata Jepang) pada ajang Japan Souvenir Grand-Prix 2015! Kenapa sih gelas ini bisa seheboh itu?

Dilansir dari houseofjapan.com, gelas yang diproduksi oleh Tajima Glass Co. ini menampilkan miniatur 3-D dari Gunung Fuji di bagian bawahnya dan dapat berubah warna tergantung pada isinya. Setiap gelas ini dijual dengan harga 5.400 yen, termasuk pajak. Fuji Glass tersedia dalam dua jenis gelas tumbler: gelas pendek yang digunakan untuk koktail dan minuman yang dicampur es batu, dan gelas tinggi untuk menyajikan es teh dan minuman lainnya.

Setelah dirilis pada bulan Februari dan ditampilkan pada acara televisi Jepang, sebulan kemudian pesanannya meningkat. Apalagi setelah gambar gelas ini mulai menyebar di Weibo, Twitter versi China, pesanan pun mulai berdatangan dari negeri tirai bambu itu.

Tajima Glass sendiri adalah sebuah perusahaan kecil yang didirikan pada tahun 1956 di Tokyo Edogawa Ward, yang memproduksi kerajinan tangan Edo Glass, model yang telah ditunjuk oleh pemerintah Jepang sebagai produk kerajinan tradisional. Selain dijual di berbagai department store, produk dari perusahaan Tajima ini juga dipasarkan di toko online. Para pengrajin dari Tajima hanya dapat membuat hingga 300 gelas sehari karena Fuji Glass dibuat dengan tangan. Pengiriman gelas-gelas ini dapat memakan waktu lebih dari 45 hari setelah pesanan karena tingginya permintaan. Berminat memilikinya?

Source : houseofjapan.com
COMMENT