SHARE THIS ARTICLE
image: Youtube
image: Youtube

Sebelumnya, apa itu Cyborg dan apa itu Beatbox?

Cyborg, singkatan dari Cybernetic Organism (Organisme Sibernetik). Istilah ini diciptakan oleh Manfred Clynes pada tahun 1960 guna menggambarkan kebutuhan manusia untuk meningkatkan fungsi biologis artifisial dalam bertahan hidup pada ruang lingkup dari lingkungan yang tak bersahabat. Dalam wikipedia.org, istilah cyborg digunakan untuk menyatakan campuran (sintetik) bagian-bagian organik dan mekanikal.

Sedangkan Beatbox merupakan salah satu bentuk seni yang mengfokuskan diri dalam menghasilkan bunyi-bunyi ritmis dan ketukan drum, instrumen musik, maupun tiruan dari bunyi-bunyian lainnya, khususnya suara turntable, melalui alat-alat ucap manusia seperti mulut, lidah, bibir, dan rongga-rongga ucap lainnya. Pemain beatbox atau lebih dikenal dengan beatboxer, mampu mendemonstrasikan segala bentuk bunyi-bunyian dengan handal. Beatbox selalu dikaitkan dengan vokal perkusi maupun dengan multivokalisme. Meskipun pada dasarnya sama, namun secara umum perbedaan Beatbox terletak pada keterkaitannya dengan budaya dan musik Hip Hop. Meski demikian pada prakteknya beatbox juga diterapkan untuk genre musik lainya seperti Rock, Pop, R&B, dan sebagainya.

Kita sudah sering mendengar musik yang nge-beat yang enak di dengar, tapi bagaimana dengan human beat boxer? Sudahkah anda pernah mendengarnya? Cyborg Kaori, muda, cantik dan memukau, kembali beraksi di Asakusa Nakamise Street, Tokyo. Penasaran bagaimana dia melakukannya?

Lihat Video berikut ini:

Sources :
COMMENT