SHARE THIS ARTICLE

Untuk membantu mempromosikan pariwisata, pemerintah Jepang sediakan layanan wi-fi gratisKoneksi internet memang sangat dibutuhkan, terutama saat kita berwisata ke luar negeri. Walaupun negeri yang kita kunjungi itu dikenal memiliki koneksi internet yang kencang, namun biasanya koneksi internet sangat jarang ditemukan di beberapa tempat wisatanya. Pada tahun 2020 yang akan datang, yang merupakan tahun penyelenggaraan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo di Jepang, pemerintah Jepang berencana akan mendirikan jaringan area wi-fi yang dapat diakses oleh orang-orang di 30.000 lokasi di seluruh negeri itu, termasuk tempat-tempat wisata dan fasilitas evakuasi.

Dilansir dari newsonjapan.com, biasanya orang-orang yang sudah pernah mengunjungi Jepang akan menuliskan pengalaman dan kesan-kesannya selama berada di sana, dan akhir-akhir ini para wisatawan asing cenderung memilih tujuan mereka untuk bepergian dengan membaca pengalaman dan kesan-kesan wisatawan lain di internet.

Untuk menarik lebih banyak wisatawan asing yang datang ke negara tersebut yang akan membantu menghidupkan ekonomi daerah setempat adalah tujuan dari proyek ini. Untuk itu, pemerintah Jepang akan membangun infrastruktur yang akan memberikan informasi berguna dalam beberapa bahasa asing.

Dengan menyediakan jaringan wi-fi gratis, pemerintah Jepang memperkirakan jumlah wisatawan asing ke Jepang akan meningkat sebesar 1,46 juta per tahun, dan mendorong pengeluaran tahunan sebesar 210, 2 milyar.

Taman nasional dan kuasi-nasional, serta tempat-tempat lain dengan pemandangan yang indah, dan museum merupakan tempat tersedianya jaringan area lokal wi-fi gratis. Dari tempat-tempat wisata tersebut, saat ini hanya 10 hingga 25 persen tempat saja yang tersedia jaringan wi-fi gratis.

Wah, asyik nih, nanti kalau kita berkunjung ke Jepang bisa leluasa mengakses internet di tempat-tempat itu!

Source : newsonjapan.com
COMMENT