SHARE THIS ARTICLE

Warga Jepang sedari kecil memang ditanamkan kebiasaan untuk menggunakan transportasi umum saat bepergian. Selain mengurangi kemacetan, tentu dengan menggunakan transportasi umum seperti bus atau kereta api memang jauh lebih hemat. Alhasil, bisa dilihat jalanan di kota-kota besar di Jepang bebas dari kepadatan dan kemacetan.

haltebusjapan

Salah satu langkah pemerintah Jepang untuk menarik minat warganya agar naik transportasi umum adalah dengan mendesain halte bus yang kreatif. Halte bus biasanya identik dengan tempat yang kotor, banyak coretan dan bau pesing, kini didesain menjadi lebih unik. Jepang memang dikenal sebagai salah satu negara yang imajinatif. Kali ini, pemerintah Jepang mendesain halte bus berbentuk buah-buahan.

Dikutip dari Inhabitat, Kamis (5/6/2014), halte bus ini berlokasi di Konoga, Jepang. Sebanyak 16 halte bus unik ini terpasang disetiap sudut kota Konogai. Terinspirasi dari film Cinderella dengan labu raksasanya, halte bus di kota ini didesain dengan bentuk buah semangka, stroberi, tomat, hingga jeruk. Dengan desain yang unik ini, tentu menunggu bus menjadi lebih menyenangkan.

Desain halte bus ini sebenarnya sudah pernah dipamerkan pada pameran Travel Expo di Jepang tahun 1990 silam. Selain unik, di sekeliling halte ini pun ditanam berbagai macam bunga yang cantik. Sehingga, tidak hanya sebagai tempat menunggu bus, halte ini juga diharapkan menjadi objek wisata lokal bagi masyarakat setempat.

Source : property.okezone.com
COMMENT