SHARE THIS ARTICLE
image: twitter.com/dohtonbori_egg
image: twitter.com/dohtonbori_egg

Dohtonbori, jaringan restoran di Jepang yang mengkhususkan diri dalam hidangan okonomiyaki kini menawarkan beraneka hidangan bertema Gudetama untuk para pengunjungnya yang lapar. Apa sih Gudetama itu? Gudetama itu adalah maskot aneh berwajah sedih yang menggemaskan dari Sanrio yang telah memiliki banyak penggemar di Jepang, dan memiliki sejumlah barang-barang bertema karakternya, animasi pendek, makanan ringan, dan bahkan kafe pop-up.

Dilansir dari animenewsnetwork.com, hingga pertengahan Juni nanti, para pengunjung dapat memilih menu khusus yang sedang ditawarkan mulai dari okonomiyaki, monjayaki dengan telur orak-arik dan daging asap, tumis mie udon yang dicampur dengan telur mentah, dan semangkuk nasi daging sapi tendon. Beraneka makanan ini bisa dibuat menjadi berbagai macam bentuk karena dikumpulkan di meja oleh para pelanggannya.

image: twitter.com/dohtonbori_egg
image: twitter.com/dohtonbori_egg
image: twitter.com/dohtonbori_egg
image: twitter.com/dohtonbori_egg

Para pelanggan harus menempelkan stiker yang dapat dimakan di atas kuning telur dari setiap hidangan yang dibuat untuk menciptakan tampilan wajah Gudetama yang terlihat sedang bosan tersebut.

Para pelanggan juga akan mendapatkan handuk kecil Gudetama setiap membeli satu set hidangan ini sedangkan untuk pembelian dua set akan mendapat tas jinjing Gudetama.

Sayangnya, masa promosi hidangan ini hanya hingga pertengahan Juni nanti sehingga tidak semua orang bisa datang ke Jepang untuk mencicipinya.

Namun untuk membuat sendiri hidangan bertema Gudetama, ada sejumlah blog online yang menunjukkannya seperti Sparkle Side Up, yang memiliki langkah-demi-langkah untuk membuat puding susu vanilla, cokelat lemon, dan pancake.

Sparkle Side Up
Sparkle Side Up

Sedangkan Bento Monster memiliki tips untuk membuat bento makan siang Gudetama yang dapat dibawa ke mana saja.

Bento, Monsters
Bento, Monsters

Sementara itu Cheeserland memiliki ide untuk membuat makanan bayi bertema Gudetama.

Cheeserland
Cheeserland

Bagaimana, apa kalian berminat membuat sendiri makanan bertema Gudetama ini?

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT