SHARE THIS ARTICLE

Operator trem berbasis Kyoto Eizan Electric Railway Co. (Eiden) telah mengoperasikan trem Hidamari-go milik mereka yang menampilkan serial manga populer Hidamari Sketch (alias Sunshine Sketch).

Kereta bertema Hidamari Sketch ini diperkenalkan pada tanggal 20 September lalu sebagai bagian kedua dari proyek kolaborasi antara Eiden dengan penerbit manga Jepang Hobunsha Co. yang dimulai pada bulan Agustus.

Manga karangan Ume Aoki ini diterbitkan di majalah manga Manga Time Kirara Carat yang diterbitkan oleh Hobunsha. Season keempat dari adaptasi serial animenya dijadwalkan mulai tayang pada bulan Oktober ini.

Kereta bergerbong dua seri 700 ini akan menampilkan ilustrasi dan emblem yang berbeda, serta akan ditampilkan hingga tanggal 31 Maret.

Operator kereta ini juga menawarkan tiket khusus Hidamari Sketch yang menampilkan enam karakter dari manga tersebut, mulai tanggal 30 September.

Termasuk ke dalam paket tiket adalah tiket dua hari penuh dengan bentuk komik strip empat panel karya Ume Aoki. Tiket tersebut dipasang pada papan karton yang menampilkan enam karakter dari serial manganya. Harga satu set tiket adalah 2.000 yen (sekitar 25,50 dolar) dan tiap penumpang dapat memesan hingga 5 set tiket. Perusahaan berencana untuk menawarkan 4.000 tiket.

Eiden adalah perusahaan kereta api lokal yang mengoperasikan kereta dua jalur di ibukota kuno.

Pada tahun 2011, Eiden bekerjasama dengan serial manga dan anime K-On! untuk mempromosikan adaptasi filmnya.

sumber : ajw.asahi.com

COMMENT