SHARE THIS ARTICLE

Festival kembang api di Jepang adalah salah satu hal yang harus Anda alami paling tidak sekali dalam seumur hidup Anda. Anda mengenakan yukata atau jinbei dan menikmati makanan-makanan lezat khas Jepang di Yomise (atau orang-orang menyebutnya Demise dan Yatai), minum bir dan menyaksikan atraksi kembang api yang indah dan mengagumkan. Seperti itulah musim panas di Jepang.

Jika Anda pernah menonton satu film Ghibli berjudul Spirited Away, Anda pasti akan mengerti apa itu Yomise dan Yatai. Ingat adegan ini?

Tempat orangtua Chihiro makan semua makanan yang tampak lezat itu, itulah yang disebut Yatai. Yatai adalah warung makan. Yomise berarti Yoru (senja dan malam) Mise (toko), jadi dapat diartikan toko makanan yang muncul di malam hari yang menyediakan jajanan jalanan khas Jepang yang lezat.

Yatai, Demise dan Yomise selalu berhubungan dengan kembang api. Kapanpun ada festival kembang api musim panas, selalu akan ada banyak sekali jajanan jalanan seperti okonomiyaki , yakisoba, takoyaki dan yakitori, serta hal-hal lain seperti permainan-permainan untuk anak-anak. Salah satu permainan yang menjadi favorit di sana adalah kingyo sukui atau permainan menangkap ikan mas.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=hkYTw0Cz0sM]

Festival kembang api musim panas selalu memberikan kenangan yang indah hingga kita yang pernah mengalaminya selalu memiliki keinginan untuk menyaksikan dan mengalaminya lagi.

sumber : kawaiikakkoiisugoi.com

COMMENT