SHARE THIS ARTICLE
image: mymodernmet.com
image: mymodernmet.com

Sebagian dari kalian pasti sering mendengar berita di mana binatang-binatang mulai tersingkir dari habitat mereka karena ulah buruk manusia. Akan tetapi untuk beberapa tempat di Jepang, hal tersebut ternyata tidak berlaku. Malah, binatang tersebut bertambah banyak dan melampaui jumlah manusia. Di bawah ini adalah tempat-tempat di Jepang di mana kalian dapat menjumpai fenomena unik tersebut.

Aoshima Island

Pulau Aoshima yang berada di Prefektur Eihime adalah pulau kucing, di mana ratusan kucing menghuni pulau tersebut. Malah dikatakan jumlahnya melampaui manusia yang tinggal dengan perbandingan enam banding satu. Akan tetapi hal itu malah menimbulkan kepopuleran yang mendatangkan banyak wisatawan yang berkunjung.

Untuk mampir ke sini demi bermain dengan berbagai macam jenis kucing, hanya ada satu kapal ferry yang disediakan tiap harinya, dengan batas pengunjung 34 orang. Tidak perlu kuatir, sebab Jepang masih memiliki 10 pulau kucing yang sama yang tersebar di beragam prefektur.

2. Zao Fox Village

Rubah bisa menjadi salah satu hewan menggemaskan untuk diajak bermain, apalagi rubah Jepang yang memiliki penampilan yang cukup lucu. Di Prefektur Miyagi, tepatnya di Shiroishi, ada desa bernama Zao Fox yang memiliki kebun binatang khusus rubah. Dengan biaya 1.000 yen kita sudah dapat bisa menyaksikan kegiatan para rubah, memegangnya dan bahkan memberinya makan. Jangan lupa untuk berfoto bersama juga ya!

3. Okunoshima Island

Penggemar si kuping panjang pasti tidak akan melewatkan kunjungan ke Okunoshima atau yang akrab disebut pulau kelinci. Kawasan lepas pantai di Prefektur Hiroshima ini adalah rumah bagi ratusan kelinci liar namun ramah yang akan segera menyambut kalian dalam gerombolan besar, tentunya kalau kalian membawa makanan kesukaan mereka ya.

4. Nara Island

Rusa adalah hewan terakhir dalam daftar ini di mana bila kalian penasaran dengan mereka, kalian dapat berkunjung ke Pulau Nara. Untuk lebih dekat dengan mereka, siapkan saja cracker yang dalam bahasa Jepang disebut Shika Senbei. Binatang ini akan dengan tenang menunduk saat diberi makan. Rusa identik dengan hewan suci agama Shinto karena dianggap sebagai pengantar pesan dewa. Oleh karena itu jangan heran bila mereka ditemukan berkeliaran di dekat kuil.

Kalau kalian berkunjung ke Jepang, tempat mana yang ingin kalian kunjungi terlebih dahulu untuk bermain bersama para binatang?

(Featured image source: youtube.com)

Source : Tokyo Otaku Mode
COMMENT