Taman Bermain Moomin di Jepang Akan Dibuka pada Tahun 2019, di Saitama

2 min


Taman bermain Moomin akan secara resmi dibuka pada 16 Maret 2019 di Hannō, Saitama. “Moomin Valley Park” pertama kali diumumkan pada tahun 2013 dengan nama “Metsa”, tetapi daerah tersebut telah terbagi menjadi dua zona.



Taman Bermain Moomin Akan Dibuka pada 2019 di Saitama
Gambar oleh Anime News Network

Metsa meliputi “Metsa Village” dan Moomin Valley Park. Metsa Village adalah area perbelanjaan bertema Nordik yang akan memadukan nuansa Eropa Utara dengan elemen alam di sekitar Danau Miyazawa. Area ini akan mencakup pertokoan, restoran, pasar, dan ruang workshop. Biaya masuk ke Metsa Village akan gratis ketika dibuka pada 9 November.

Moomin Valley Park akan memiliki tiga area berbeda. Taman ini akan menjadi rumah bagi replika rumah tiga lantai keluarga Moomin, mercusuar dan pondok pemandian dari cerita asli Tove Jansson tersebut. Ruang pameran tiga lantai “Kokemus” akan menceritakan kembali kehidupan Jansson dan Moomin kepada para pengunjung. Petugas menawarkan kesempatan untuk mengintip area Kokemus pada 9 Agustus yang mencakup diorama dua lantai Lembah Moomin yang tingginya sekitar delapan meter. Diorama ini memiliki bagian yang dapat berputar dan menayangkan video.

Taman Bermain Moomin Akan Dibuka pada 2019 di Saitama
Gambar oleh Anime News Network

Kokemus juga menyediakan ruang workshop Paja dimana pengunjung dapat membuat karya seninya sendiri, Muumilaakso Kauppa (Toko Moominvalley) dimana suvenir dijual di toko yang bertemakan hutan, Muumilaakso Ruokala (Restoran Moominvalley) yang berarsitektur kayu, dan Kauppa & Kahvila (Toko & Cafe) bertema salju yang menjual barang-barang Skandinavia dan Moomin.



The Lonely Mountains Area (Osabishiyama) menjadi lokasi bagi taman bermain atletik yang penuh dengan jembatan gantung, tali pendakian, rumah pohon, seluncuran, dan komidi putar. Ada juga atraksi zipline sepanjang 400m dengan pemandangan Danau Miyazawa yang menakjubkan.

Atraksi lainnya termasuk pertunjukan Sea Orchestra yang dalam bukunya Moominpapa dan teman-temannya saksikan, serta disini tersedia juga panggung hiburan.

Taman Bermain Moomin Akan Dibuka pada 2019 di Saitama
Gambar oleh Anime News Network
Taman Bermain Moomin Akan Dibuka pada 2019 di Saitama
Gambar oleh Anime News Network

Moomin memulai serinya pada 1945 sebagai serangkaian buku anak-anak yang ditulis dalam bahasa Swedia oleh penulis Finlandia, Tove Jansson, tetapi selama beberapa dekade ini telah berkembang menjadi komik, film, serial TV animasi, dan sebuah taman hiburan di Naantali, Finlandia. Karakter utamanya yang imut, para Moomin, telah mempunyai fanbase yang cukup besar di Jepang, dan banyak serial animasi ini juga diproduksi di Jepang.

Source : Anime News Network


What's Your Reaction?

LOL LOL
88
LOL
Sugoi! Sugoi!
107
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
126
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
12
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
25
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
40
Daisuki!
Kowai Kowai
51
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
115
Kawaii~
radishafira

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes