SHARE THIS ARTICLE

Sejarah kembali terukir untuk Jepang saat atlet Takuya Haneda memenangkan medali di Olimpiade Rio 2016 untuk cabang kayak slalom pada Selasa (9/08). Haneda menjadi orang Jepang pertama yang berhasil membawa pulang medali di cabang ini sepanjang sejarah olimpiade.

Saya telah menyiapkan diri sangat lama untuk olimpiade ini dan saya paham bila saya merasa yakin akan memenangkan medali,” jelasnya. “Ini adalah medali kayak olimpiade pertama yang diraih oleh Jepang dan saya sangat bangga mendapat perunggu.

Haneda mengungkapkan perasaannya tentang ketidakpercayaan orang-orang setelah mendengar berita ini tentang orang Jepang yang mampu memenangkan medali di kayak slalom. Selanjutnya dia menjelaskan tentang kans menangnya yang sangat tipis.”Saya berada di tempat ketiga ketika ketika kompetitor terakhir lewat dan saya mampu merasakan detak jantung begitu kencang saat melihatnya,” tambahnya.

Di atas Haneda ada peraih medali emas dari Perancis, juara dunia tahun 2011, Denis Gargaud Chanut. Untuk perak direbut oleh Matej Benus dari Slovakia.

Selamat Haneda atas prestasi mengagumkannya!

Source : japanbullet.com
COMMENT