SHARE THIS ARTICLE

slide2Gemilangnya kesuksesan adaptasi drama musikal dari franchise Kuroshitsuji, atau yang sering dikenal dengan judul “Black Butler” yang dipentaskan bulan pada Oktober-November 2014 lalu membuahkan international tour. Berita ini disambut meriah oleh para pecinta manga karya Yana Toboso tersebut.

Kuroshitsuji Musical, yang sering disingkat oleh para penggemar menjadi “Kuromyu” dengan pementasan yang diberi judul “Chi ni Moeru Lycoris—Lycoris that Blazes the Earth” mengadaptasi Jack the Ripper arc dari versi orisinil manga karya Toboso-sensei. “Lycoris” juga merupakan judul pertama pertunjukan panggung musikal Kuroshitsuji yang akan dipentaskan perdana di luar Jepang sebagai ekspansi dari kesuksesan pertunjukan tahun lalu yang dipentaskan di dua kota besar Jepang, yaitu di Tokyo (Roppongi Blue Theater) dan Osaka (Umeda Arts Theater).

Adaptasi musikal lain yang sukses meraih hati penonton di luar Jepang di antaranya adalah Tenimyu (Prince of Tennis Musical), Sailor Moon Musical, Death Note the Musical, dan beberapa judul lainnya. Akan tetapi ini pertama kalinya suatu judul adaptasi panggung musikal bertajuk anime/manga dijadwalkan untuk menjelajahi tidak hanya satu, melainkan tiga kota besar sekaligus di Mainland China, yaitu Shanghai, Beijing, dan Shenzhen.

slide1Akane LIV, seorang aktris dan penyanyi berdarah Swedia-Jepang yang memerankan karakter Madame Red, salah satu karakter yang menjadi fokus di musikal kali ini, juga sempat berbicara di blognya tentang surat penggemar yang berasal dari China dan Taiwan yang ia terima di pertunjukan musikal tahun lalu.

Pementasan “Kuromyu” di Shanghai akan berlangsung pada tanggal 11-13 Desember, diikuti dengan Beijing tanggal 18-12 Desember, dan ditutup dengan pertunjukan di Shenzhen tanggal 25 sampai dengan 27 Desember 2015.

Berikut rincian harga tiket yang tertera di website resmi Kuromyu, namashitsuji.jp:

  • VIP seat: 21,600 yen
  • A seat: 13,600 yen
  • B seat: 9,600 yen
  • C seat: 5,600 yen
  • D seat: 3,600 yen

VIP Tokuten, yang merupakan bonus yang akan didapatkan oleh para pemegang tiket VIP adalah sebagai berikut:

  • Foto bersama dengan aktor/aktris musikal
  • Bonus pamflet
  • Original goods

Berikut aktor dan aktris beserta visual karakter yang mereka perankan:

CASTS - complete 1CASTS - complete 2Seperti yang telah diumumkan beberapa waktu yang lalu, Yuya Matsushita yang telah memerankan karakter utama Sebastian Michaelis selama lebih dari 5 tahun berturut turut semenjak tahun 2009 sejak Kuromyu pertama dipentaskan, kini digantikan oleh Yuta Furukawa, yang dikenal dengan perannya sebagai Shunsuke Fuji di drama musikal Prince of Tennis. Yuta Furukawa akan didampingi oleh Nayuta Fukuzaki sebagai tuan mudanya, Ciel Phantomhive.

Pementasan internasional ini memercikkan diskusi hangat di kalangan penggemar luar Jepang, dengan harapan yang tinggi bahwa tur internasional mereka tidak hanya berhenti di mainland China saja. Mengingat popularitas Kuroshitsuji di Amerika Serikat dan Eropa, tinggi harapan para fans akan adanya pementasan di kedua benua tersebut. Penulis secara pribadi berharap supaya produser Kuromyu melirik East Asia—akan menjadi pengalaman tersendiri jika seluruh pemeran Kuromyu bisa mengunjungi negeri tercinta Indonesia, atau setidaknya negara tetangga, Singapura. Kemungkinannya memang kecil, tetapi bukan berarti nihil adanya.

Apapun perkembangan berita nantinya, saat ini para penggemar tetap dengan antusias menantikan pertunjukan drama musikal Kuroshitsuji tahun ini yang masih mengangkat cerita “Jack the Ripperarc dan bersorak gembira atas diumumkannya stage tour mancanegara pertama. Congratulations!

Source : http://namashitsuji.jp
COMMENT