SHARE THIS ARTICLE

Sugoi! Sneakers ini Dibuat Dari Kain Samurai! 1

Katun Aizu adalah kain katun spesial yang memiliki nilai historis yang tinggi. Dimulai dari tahun 1600 saat tuan tanah Jepang menetapkan peraturan bila istri dan anak samurai harus menenun sebagai pekerjaan sampingan, sebuah tipe kain katun rajutan baru telah lahir, yang mudah dikenali berkat desain garis-garisnya. Inilah yang kemudian kerap dikenal sebagai kain samurai dengan warna indigo dan digunakan sebagai bahan kimono harian.

Sugoi! Sneakers ini Dibuat Dari Kain Samurai! 3

Sayangnya salah satu tempat yang memiliki sejarah historis sebagai sentra produksi katun Aizu, Fukushima, masih sedang mencoba pulih dari bencana. Bertekad untuk mengembalikan kondisi ekonomi daerah tersebut seperti semula, sekelompok orang mencoba mempromosikan kain-kain samurai tersebut dalam gaya yang lebih modern dan menuangkannya dalam bentuk sepatu.

Sugoi! Sneakers ini Dibuat Dari Kain Samurai! 4

Sementara mereka masih melakukan penggalangan dana untuk biaya produksi, mereka telah mencoba membuat beberapa model sepatu yang bisa dilihat di sini. Diperkirakan bila dijual satu pasang sepatunya akan dihargai sekitar 19.800 yen.

Sugoi! Sneakers ini Dibuat Dari Kain Samurai! 2

Pakai sepatu ini dan bergaya seperti samurai di masa kini!

Source : rocketnews24.com
COMMENT